KIM di Pilbup Bogor 2024, Gerindra Pecah?

Manuver politik pengusung Koalisi Indonesia Maju atau KIM di Pilbup Bogor 2024 belum ajeg. Akrobat Partai Gerindra di Kabupaten Bogor kini semakin gencar pada masa kurang lebih 1,5 bulan lagi menuju arena tahapan pendaftaran pasangan calon.

KIM di Pilbup Bogor 2024, Gerindra Pecah?
"Pasca kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden, Partai Geridra Kabupaten Bogor sedang mengincar kemenangan di Pilbup Bogor 2024. Bahkan untuk memuluskan targetnya, mereka membuka komunikasi politik kepada PDIP walaupun dalam konteks Pilpres 2024 kedua partai tersebut berbeda kubu. Oleh karena itu, KIM di Pilbup Bogor 2024 ini bakal pecah kongsi," terang Yusfitriadi. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Manuver politik pengusung Koalisi Indonesia Maju atau KIM di Pilbup Bogor 2024 belum ajeg. Akrobat Partai Gerindra di Kabupaten Bogor kini semakin gencar pada masa kurang lebih 1,5 bulan lagi menuju arena tahapan pendaftaran pasangan calon.

Beberapa waktu lalu, Partai Gerindra menampilkan soliditas KIM di Pilbup Bogor 2024 dengan digelarnya pertemua antara Iwan Setiawan dan Rudy Susmanto.

Namun, selang beberapa kemudian hari usai bertemu dengan pendiri Partai Gerindra Fadli Zon arah politik KIM di Pilbup Bogor 2024 mulai berubah. Hari ini, Rabu 10 Juli 2024, perhatian masyarakat Kabupaten Bogor tertuju pada bersambangnya Partai Gerindra ke kantor PDIP Kabupaten Bogor. 

Baca Juga : PKL Rest Area Puncak Diminta Pindah, Kiosnya Bakal Diisi oleh Bukan PKL ? Ini Jawaban Dirut Sayaga Wisata

"Dalam pengamatan saya beberapa akrobat politik Partai Gerindra tersebut merupakan momentum yang tidak bisa dipisahkan. Artinya, tidak hanya sekadar persiapan kontestasi pada Pilbup Bogor, namun lebih dalam dari itu," ujar Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Yusfitriadi kepada wartawan, Rabu 10 Juli 2024.

Yusfitriadi menerangkan, momentum-momentum tersebut semakin mempertegas kristalisasi peta pertarungan pada Pilbup Bogor 2024.

"Pasca kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden, Partai Geridra Kabupaten Bogor sedang mengincar kemenangan di Pilbup Bogor 2024. Bahkan untuk memuluskan targetnya, mereka membuka komunikasi politik kepada PDIP walaupun dalam konteks Pilpres 2024 kedua partai tersebut berbeda kubu. Oleh karena itu, KIM di Pilbup Bogor 2024 ini bakal pecah kongsi," terangnya.

Baca Juga : Survei Kepuasan Pelanggan Tirta Kahuripan, untuk Apa dan Kapan?

Hal itu hampir dipastikan dengan melihat sinyal-sinyal politik dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, dimana Iwan Setiawan selaku Ketua memposisikan 'harga mati' untuk mengusung kadernya sebagai Cabup Bogor 2024 mendatang.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani