Masih Kesulitan Sediakan Lahan Relokasi Korban Bencana di Rongga dan Cipongkor, Pemda KBB Bakal Lakukan Peninjauan Ulang

Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih kesulitan menyediakan lahan relokasi bagi warga terdampak bencana alam di Kecamatan Rongga dan Kecamatan Cipongkor.

Masih Kesulitan Sediakan Lahan Relokasi Korban Bencana di Rongga dan Cipongkor, Pemda KBB Bakal Lakukan Peninjauan Ulang
Pj Bupati Bandung Barat Ade Zakir mengakui upaya relokasi warga di dua lokasi yakni di Rongga dan Cipongkor masih terkendala lahan. (agus satianegara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih kesulitan menyediakan lahan relokasi bagi warga terdampak bencana alam di Kecamatan Rongga dan Kecamatan Cipongkor.

Pj Bupati Bandung Barat Ade Zakir mengakui upaya relokasi warga di dua lokasi yakni di Rongga dan Cipongkor masih terkendala lahan.

"Nanti kita tinjau ulang karena yang susah itu menyediakan tanah," kata Ade saat ditemui, Selasa 18 Juni 2024.

Baca Juga : Gandeng Unpad, Bank Muamalat Gelar Semarak Qurban Muamalat 2024

Sebelumnya, lanjut Ade, Pemda Bandung Barat telah melakukan koordinasi dengan pihak PTPN untuk pengadaan lahan di Kecamatan Cipongkor namun tidak berhasil.

"Kita sudah coba ke PTPN ternyata prosesnya itu tidak gampang dan tidak mudah, harus ada persetujuan dan lain sebagainya," ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya pun tengah menyiapkan opsi lain di mana warga yang memiliki lahan untuk melakukan relokasi mandiri.

Baca Juga : Jelang Pilbup Bandung Barat 2024, Jumlah Pemilih Potensial Justru Turun

"Kemarin kita coba diskusi ada relokasi mandiri, bagi masyarakat yang memiliki tanah. Kemudian, tanah itulah yang dibangun oleh pemerintah. Jadi tidak dalam satu tempat, ini sedang diupayakan," ujarnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani