Miliki 19 Ribu Agen Mumpuni, Solusi Digital Infomedia Kuasai Pangsa Pasar 38 Persen BPO 

Infomedia bertransformasi menjadi penyedia solusi digital. Teknologi canggih seperti AI dan otomatisasi proses robotik dimanfaatkan secara optimal untuk garap pasar BPO negeri ini.

Miliki 19 Ribu Agen Mumpuni, Solusi Digital Infomedia Kuasai Pangsa Pasar 38 Persen BPO 
Direktur Marketing & Sales Infomedia Sujito mengatakan, tuntutan bagi para pelaku bisnis saat ini sudah semakin ketat. Seluruh industri menghadapi tantangan seperti solusi digital perubahan lanskap persaingan dalam bisnis, perubahan perilaku dan harapan konsumen hingga perubahan regulasi BPO. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Infomedia bertransformasi menjadi penyedia solusi digital. Teknologi canggih seperti AI dan otomatisasi proses robotik dimanfaatkan secara optimal untuk garap pasar BPO negeri ini.

PT Infomedia Nusantara sebagai subsidiary PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) saat ini memperkuat posisinya di pasar dengan menangkap kebutuhan solusi digital perusahaan serta mengedepankan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan robotik sebagai solusi digital pada pengelolaan proses bisnis perusahaan yang dikenal dengan Business Process Outsourcing (BPO).

Direktur Marketing & Sales Infomedia Sujito mengatakan, tuntutan bagi para pelaku bisnis saat ini sudah semakin ketat. Seluruh industri menghadapi tantangan seperti solusi digital perubahan lanskap persaingan dalam bisnis, perubahan perilaku dan harapan konsumen hingga perubahan regulasi BPO

Baca Juga : DJP: Insentif PPN DTP Rumah Hingga Rp5 Miliar Resmi Berlaku 

Lantaran hal itu, upaya untuk terus bertransformasi dan berinovasi merupakan strategi dasar Infomedia dalam memberikan pengalaman yang selangkah lebih depan serta secara bersamaan membantu mendorong pertumbuhan bisnis pelanggan.

“Untuk bisnis BPO ini, kita masih menjadi market leader. Pangsa pasar yang dikuasai Infomedia saat ini sebesar 38%. Transformasi yang kita lakukan sejalan dengan CRM (customer relationship management),” kata Sujito di Bandung, Rabu 29 November 2023. 

Dia menyebutkan, sejauh ini Infomedia melayani sebanyak 680 klien. Untuk memberikan CRM itu, sebanyak 19 ribu agen sumber daya manusia mumpuni siap menjawab kebutuhan pasar, melakukan efisiensi, dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan secara bersamaan.

Baca Juga : Dukung Pengembangan Wisata Papua, PLN Salurkan Bantuan Sanitasi Fasum di Pulau Sapomi Biak

“Ke depan, kita akan fokus melayani klien dari tiga segmen yaitu enterprise, pemerintahan, dan UKM. Sejumlah perusahaan yang menjadi klien sejauh ini yakni darei Himbara (Pehimpunan Bank-bank Negara), BUMN, kementerian, Garuda Indonesia, Prodia, dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani