Pancasila untuk Dunia Kuatkan Ideologi kepada Generasi Muda

DPRD Jabar menggelar seminar Parlemen Mengabdi bertajuk Pancasila untuk Dunia dalam rangka menguatkan ideologi pada generasi muda di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat 21 Juni 2024.

Pancasila untuk Dunia Kuatkan Ideologi kepada Generasi Muda
Seminar Pancasila untuk Dunia ini merupakan puncak dari kegiatan Parlemen Mengabdi, yang telah diadakan sejak 1 Juni lalu dalam peringatan Hari Lahir Pancasila. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - DPRD Jabar menggelar seminar Parlemen Mengabdi bertajuk Pancasila untuk Dunia dalam rangka menguatkan ideologi pada generasi muda di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat 21 Juni 2024.

Seminar Pancasila untuk Dunia ini merupakan puncak dari kegiatan Parlemen Mengabdi, yang telah diadakan sejak 1 Juni lalu dalam peringatan Hari Lahir Pancasila.

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan Pancasila untuk Dunia ini sangat penting untuk menguatkan ideologi Pancasila kepada generasi muda.

Baca Juga : DPRD Jabar Bakal Panggil DLH, Persoalkan Mundurnya Groundbreaking TPPAS Legoknangka

Taufik pun berharap, pendidikan tentang Pancasila kembali dikuatkan di sekolah-sekolah mulai dari SD hingga SMA, supaya tidak mudah goyah diterpa pengaruh negara asing.

"Saya mengajak seluruh peserta yang ikut seminar dapat penuh semangat, sama-sama menggali pemikiran pendahulu kita yang menjadikan lima butir Pancasila tersebut," ujar Taufik dalam sambutannya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengapresiasi para pendidik, yang telah menjadikan pelajaran tentang ideologi Pancasila menjadi menarik.

Baca Juga : Legislator Jabar Harap Pemerintah Serius Dukung Pertanian Organik

"Kita harus ingat perkataan Pak Soekarno, bahwa setiap bangsa besar pasti ditopang dengan keyakinan ideologi," ucapnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani