Prihatin Ada Anak Muda Terpapar Ideologi Terlarang, Juragan Jabar Gencar Berikan Pemahaman dan Makna Pancasila 

Relawan JURAGAN atau Jaringan Rakyat Untuk Ganjar berinisiatif menggelar workshop yang melibatkan puluhan anak muda di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Prihatin Ada Anak Muda Terpapar Ideologi Terlarang, Juragan Jabar Gencar Berikan Pemahaman dan Makna Pancasila 

INILAHKORAN, Ngamprah - Maraknya generasi muda yang kerap terjebak dalam ideologi yang menolak atau anti Pancasila menuai keprihatinan sejumlah pihak.

Akibatnya, banyak dari mereka yang kehilangan arah sehingga nekat melakukan tindakan-tindakan yang merugikan diri dan masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, relawan JURAGAN atau Jaringan Rakyat Untuk Ganjar berinisiatif menggelar workshop yang melibatkan puluhan anak muda di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Baca Juga : DPRD Kota Bandung Diduga Kuat Terlibat Dalam  Suap Bandung Smart City 

"Saya tengah konsen terhadap generasi z atau anak-anak dimana mereka hari ini tidak paham sama sekali tentang ideologi bangsanya," kata Koordinator Relawan Juragan Jabar, Riani Soedarmo saat ditemui disela kegiatan workshop di Saung Coet di Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat.

Riani mengakui dirinya memulai kegiatan workshop tersebut dari desanya sendiri, yakni Desa Cigugur Girang dan beberapa melaksanakan kegiatan yang sama, termasuk bekerja sama dengan pihak Kecamatan Parongpong.

Tujuannya satu, yakni ingin terus menggulirkan atau membumikan ideologi Pancasila kepada anak-anak muda yang memang sekarang ini mereka tidak mendapatkan pengetahuan tentang itu.

Baca Juga : FOTO: Presiden Jokowi Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung

"Di sekolah kan udah gak ada pelajaran tentang Pancasila itu. Nah, kebetulan saya juga dibantu oleh sahabat-sahabat saya dari Jaka Tarub atau Jaringan Kerja Antar Umat Beragama," jelasnya.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.