Pasar Otomotif Domestik Mulai Menggeliat

Kondisi pasar otomotif saat ini relatif pulih pascapandemi. Buktinya, di GIIAS 2022 beberapa waktu lalu pameran otomotif itu menyedot animo yang relatif tinggi.

Pasar Otomotif Domestik Mulai Menggeliat
Mulai pulihnya pasar otomotif itu tampak dari kinerja penjualan Hyundai yang mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pabrikan kendaran asal Negeri Ginseng itu membukukan angka pemesanan kendaraan yang relatif kinclong. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Kondisi pasar otomotif saat ini relatif pulih pascapandemi. Buktinya, di GIIAS 2022 beberapa waktu lalu pameran otomotif itu menyedot animo yang relatif tinggi.

Mulai pulihnya pasar otomotif itu tampak dari kinerja penjualan Hyundai yang mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pabrikan kendaran asal Negeri Ginseng itu membukukan angka pemesanan kendaraan yang relatif kinclong.

Selama 11-21 Agustus yang lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (Hyundai mencatat total sebanyak 3.619 surat pemesanan kendaraan (SPK). President Director Hyundai Woojune Cha mengatakan, capaian tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan GIIAS 2021.

Baca Juga : Kerja Sama bank bjb dan Semen Indonesia Mudahkan Penerimaan Pembayaran Tagihan

“Dengan capaian 3.619 SPK itu, angka itu meningkat dua kali lipat dari gelaran serupa tahun sebelumnya,” kata Woojune, belum lama ini.

Menurutnya, produk Stargazer menjadi produk terlaris dengan 1.585 SPK. Disusul, Creta dengan sebanyak 1.191 SPK dan Ioniq 5 dengan total 399 SPK. Selain itu, Hyundai memenangkan tiga kategori selama GIIAS 2022 dan memecahkan Rekor MURI untuk Tampilan LED Terbesar di Pameran Otomotif. 

“Hyundai sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari pengunjung dan atas sambutan positif yang diberikan kepada kami melalui serangkaian penghargaan untuk Hyundai di GIIAS 2022,” ujarnya.

Baca Juga : Raup Pendapatan Tinggi, bank bjb Masuk 10 Bank Terbesar versi Fortune Indonesia 100

Dia menuturkan, catatan impresif itu semakin memotivasi untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer untuk kendaraan yang inovatif dan futuristik. Melalui pencapaian ini, Hyundai sebagai merek yang berfokus pada pelanggan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani