Pemprov Jabar Bakal Buka 10 Unit SMK/SMA Baru di KBB

Jawa Barat bakal membuka 10 unit SMK/SMA baru di Kabupaten Bandung Barat, sebagai bentuk peningkatan layanan pendidikan bagi masyarakat.

Pemprov Jabar Bakal Buka 10 Unit SMK/SMA Baru di KBB
Sekda Jabar Herman Suryatman

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal membuka 10 unit SMK/SMA baru di Kabupaten Bandung Barat, sebagai bentuk peningkatan layanan pendidikan bagi masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jabar Herman Suryatman mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengurus proses administrasi untuk pembangunan 10 unit SMK/SMA di KBB tersebut.

Upaya ini kata Sekda Herman, sekaligus mengurangi jumlah blankspot sekolah SMK/SMA negeri di kecamatan yang ada di KBB.

Baca Juga : Menteri AHY Jamin Sertifikat Digital Aman dari Duplikasi Mafia Tanah

"Saat ini sedang proses izin operasionalnya," ujar Sekda Herman di Kabupaten Bandung baru-baru ini.

Dia berharap, kepengurusan izin operasional tidak berlangsung lama. Sehingga 10 unit SMK/SMA baru di KBB dapat segera dibangun, untuk memenuhi kebutuhan pendidikan peserta didik.

"Mudah-mudahan kita bisa membuka SMK/SMA, terbuka untuk anak-anak Bandung Barat," harapnya.

Baca Juga : Pemprov Jabar Ajukan Sejumlah Nama untuk Pj Bupati KBB

Seperti diketahui, dari 625 kecamatan yang ada di seluruh Jawa Barat. 128 kecamatan diantaranya belum sama sekali memiliki baik SMA maupun SMK negeri atau blankspot. Sehingga para siswa asal kecamatan tersebut terpaksa bersekolah ke kecamatan terdekat, yang memiliki sekolah negeri. 

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.