PKS Kian Mantap Menangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024, Usai Disambangi Partai Nasdem dan PKB

Belum lama ini elit pimpinan Partai Nasdem dan PKB menyambangi kantor DPP PKS, yang memang merupakan bagian dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), dimana Anies Baswedan diusung menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

PKS Kian Mantap Menangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024, Usai Disambangi Partai Nasdem dan PKB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menuturkan, pertemuan bersama Nasdem dan PKB yang turut dihadiri Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar ini kian menguatkan soliditas KPP untuk memenangkan Pilpres 2024 pada 14 Februari kelak. (yuliantono)

INILAHKORAN, Bandung - Belum lama ini elit pimpinan Partai Nasdem dan PKB menyambangi kantor DPP PKS, yang memang merupakan bagian dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), dimana Anies Baswedan diusung menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menuturkan, pertemuan bersama Nasdem dan PKB yang turut dihadiri Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar ini kian menguatkan soliditas KPP untuk memenangkan Pilpres 2024 pada 14 Februari kelak.

“Insyaallah akan lebih merasakan chemistry di antara tiga partai (PKS, Nasdem, PKB) ini untuk mengokohkan optimisme pemenangan Pilpres 2024 dengan mengusung Anies Baswedan,” ujarnya usai kegiatan Political Update yang digelar DPW PKS Jabar di Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 13 September 2023.

Baca Juga : Dikunjungi PWI Kabupaten Cirebon, Ketua PN Sumber Apresiasi Fungsi dan Peran Pers

Kendati demikian, PKS tetap akan menjalankan musyawarah bersama Majelis Syura PKS dalam membahas dinamika dalam internal KPP. Seiring dengan ditetapkannya Muhaimin sebagai pendamping Anies, mengingat mereka memiliki AD/ART partai yang harus dilakukan dalam mengambil keputusan di Majelis Syura PKS.

“Memang dalam piagam koalisi diserahkan kepada Capres (memilih Cawapres) dan ketika ada nama itu kita musyawarahkan, diterima enggak oleh Majelis Syura,” ucapnya.

Terlepas dari itu, Syaikhu memastikan PKS tidak akan mempersoalkan siapapun figur yang dipilih Anies untuk menjadi cawapresnya. Musyawarah ini dilakukan sebagai bentuk kepatuhan PKS terhadap mekanisme peraturan yang telah disepakati.

Baca Juga : Fakta Baru Kasus Penemuan Kerangka di Depok, Polisi Sebut Ada Hubungan Tidak Normal

“Enggak ada masalah, cuma kita ingin proses sesuai AD/ART dilalui melalui musyawarah Majelis Syura. In Syaa Allah dalam waktu dekat rapat Majelis Syura, sehingga bisa mendapatkan keputusan lebih pasti,” imbuhnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.