Prancis Jeblok di Euro 2024, Kok Didier Deschamps Selamat dari PHK?

Meski Prancis gagal total di Euro 2024, Didier Deschamps rupanya masih dipercaya sebagai pelatih alias selamat dari PHK.

Prancis Jeblok di Euro 2024, Kok Didier Deschamps Selamat dari PHK?
Meski Prancis gagal total di Euro 2024, Didier Deschamps rupanya masih dipercaya sebagai pelatih alias selamat dari PHK.

INILAHKORAN, Bandung- Federasi sepak bola Prancis (FFF) mengumumkan akan tetap mempertahankan Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis, meski dipastikan gagal juara Euro 2024.
 
Kabar tersebut disampaikan oleh Presiden FFF, Philippe Diallo yang menyebut Didier Deschamps masih punya kontrak melatih timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026.
 
"Didier Deschamps masih terikat kontrak bersama kami dan dia akan melanjutkan misinya di tim ini," Diallo yang dikutip L'Equipe pada Kamis.
 
Timnas Prancis harus tersingkir di semifinal Euro 2024 setelah dikalahkan Spanyol dengan 2-1 di Allianz Arena pada Rabu (10/7).
 
 Kekalahan tersebut membuat banyak pihak mendesak FFF untuk memecat Deschamps. Pelatih berusia 55 tahun itu juga dinilai gagal mengeluarkan performa terbaik Les Bleus, yang bertabur bintang di turnamen ini.
 
Namun, Diallo menegaskan bahwa Deschamps akan terus menangani Prancis dan sekarang mendapatkan tugas untuk membawa timnya lolos Piala Dunia 2026.
 
"Selama Euro 2024, saya telah melihat banyak sikap profesionalisme dan keinginan tim untuk menjadi lebih sempurna. Kami perlu menjaga tim Prancis ini tetap bergerak ke arah yang benar," tambah Diallo.
 
Deschamps juga akan memimpin Les Bleus untuk berkompetisi di UEFA Nations League yang bakal dimulai pada bulan September 2024 mendatang.
 
Deschamps sudah melatih timnas Prancis sejak menggantikan Laurent Blanc setelah Euro 2012. Selama melatih Prancis, Deschamps memiliki prestasi yang bagus dengan membawa cukup timnya lolos ke final Euro 2016, juara Piala Dunia 2018, dan ke final Piala Dunia 2022.
 
Keputusan FFF untuk mempertahankan Deschamps sekaligus menepis kabar bahwa eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane akan menjadi penggantinya setelah Prancis kalah di semifinal Euro 2024.***


Editor : Bsafaat