Raffi Ahmad-BPIP Garap Animasi Lorong Waktu Si Aa

Badan Pembinaan Ideologi Pembinaan (BPIP) bekerjasama dengan RANS Entertainment dan Sinergy for Indonesia membuat animasi berjudul "Lorong Waktu Si AA". Raffi Ahmad dan Nagita SAlavina yang berada di RANS Entertainment terlibat langsung dalam penggarapannya.

Raffi Ahmad-BPIP Garap Animasi Lorong Waktu Si Aa
istimewa

INILAH, Jakarta-Badan Pembinaan Ideologi Pembinaan (BPIP) bekerjasama dengan RANS Entertainment dan Sinergy for Indonesia membuat animasi berjudul "Lorong Waktu Si AA". Raffi Ahmad dan Nagita SAlavina yang berada di RANS Entertainment terlibat langsung dalam penggarapannya.

Selasa (15/12), peluncuran animasi tersebut dilakukan di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan. Lorong Waktu Si AA direncanakan tayang di kanal YouTube RANS Entertainment, pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Pembuatan Animasi ini merupakan upaya dari BPIP untuk melaksanakan pembumian Pancasila dengan cara-cara yang menarik serta kekinian. Ini searah dengan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang disampaikan dalam President Lecture pada 3 Desember 2019 lalu. Presiden menginstruksikan narasi besar soal Pancasila harus membanjiri media sosial, jangan sampai narasi Pancasila kalah dengan narasi-narasi ideologi lain.

Baca Juga : Penawaran dan Promo Seru Mitsubishi di Akhir Tahun

Kepala BPIP, Prof. KH Yudian Wahyudi mengatakan, animasi "Lorong Waktu Si AA" ini merupakan sebuah terobosan besar dalam menanamkan nilai luhur Pancasila kepada anak-anak sejak usia dini.

"Sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi, penanaman nilai luhur Pancasila sejak dini merupakan hal yang sangat penting. Melalui Animasi Si AA yang tayang di RANS Entertainment merupakan konten yang digemari anak-anak usia dini. Kita inbgin anak-anak mengenal dan memahami dengan baik Pancasila sejak usia dini," harap Yudian Wahyudi.

"Anak-anak sekarang banyak mengakses digitalisasi. Oleh karena itu, lewat animasi kreatif dan edukatif ini kita harapkan anak-anak semakin dekat dan semakin memahami Pancasila serta semakin cinta dengan NKRI," sambungnya.

Baca Juga : Wow, Aplikasi Ini Bisa Lacak dan Cegah COVID-19

Digandenganya RANS Entertainment bukan tanpa alasan. Diketahui dari subscriber RANS Entertainemt yang berjumlah 18, 7 juta, dan jumlah penonton per-konten animasi Si AA yang berkisar 5 sampai 6 juta penonton.

Halaman :


Editor : JakaPermana