Reaksi Pendukung Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin Meraza Dizalimi, dari Nangis hingga Keluar Sidang dengan Emosi

Para pendukung Bupati Bogor Non aktif, Ade Yasin yang ikut dalam sidang vonis, sempat ricuh usai hakim membacakan vonis.

Reaksi Pendukung Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin Meraza Dizalimi, dari Nangis hingga Keluar Sidang dengan Emosi
Majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung menjjatuhkan vonis hukuman empat tahun penjara untuk Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin,.

Divonis Empat Tahun Pendukung Ade Yasin Ricuh

INILAHKORAN, Bandung - Para pendukung Bupati Bogor Nonaktif, Ade Yasin yang ikut dalam sidang vonis, sempat ricuh usai hakim membacakan vonis di Pengadilan Tipikor Bandung, Jumat, 23 September 2022.

Mereka tak terima atas putusan hakim, yang memvonis Ade Yasin 4 tahun bui. Vonis tersebut lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin tiga tahun.

"Ini dzolim! Kriminalisasi!," ucap sejumlah pendukung Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin.

Baca Juga : Selain Penjara, Hak Politiknya Dicabut, Ade Yasin: Banding...banding!

Beberapa dari mereka ada yang  menangis atau keluar ruang sidang dengan penuh emosi.

Namun suasana tersebut tak berlangsung lama karena berhasil diredam oleh pihak kepolisian yang berhadapan di dalam ruang sidang.

Diketahui, Ade Yasin divonis empat tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Putusan yang lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Baca Juga : Jaksa Tuntut 3 Tahun, Hakim Ganjar Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin 4 Tahun Penjara

Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Hera Kartiningsih tersebut berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LL. RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat (23/9/2022).

Halaman :


Editor : Zulfirman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.