Siap Lawan Hoaks di Pilkada 2024 untuk Ciptakan Pemilu Damai, Ini Gerakan dari Para Pemuda

Jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, peran pemuda di berbagai daerah makin aktif bahu membahu ciptakan pilkada yang damai.

Siap Lawan Hoaks di Pilkada 2024 untuk Ciptakan Pemilu Damai, Ini Gerakan dari Para Pemuda

INILAHKORAN, Jakarta - Jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, peran pemuda di berbagai daerah makin aktif bahu membahu ciptakan pilkada yang damai. 

Rasa apatis para generasi muda semakin hari kian semakin memudar, hal tersebut terlihat saat ini dengan banyaknya pemuda/generasi muda yang mengambil peran penting di berbagai lini kehidupan, salah satunya keikutsertaan dalam mengkampanyekan terciptanya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang damai. 

Baca Juga : Gandeng ORARI, Pemprov Gelar Sosialisasi Mencegah Hoaks Menjelang Pilkada Serentak 2024

Kesadaran inilah yang harus terus dijaga, karena saat ini mereka telah menyadari bahwa sebagian besar pemegang hak suara dalam Pilkada 2024 adalah generasi muda, maka generasi muda pula yang harus berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang damai. 

Baca Juga : Haji 2024 di Musim Panas, DPR: Pemerintah Harus Mampu Wujudkan Penyelenggaraan Haji Ramah Lansia

Salah satu cara agar terciptanya pemilu damai adalah dengan cara mensosialisasikan bahaya hoaks di masyarakat luas, baik mensosialisasikan secara langsung yang diantaranya melalui forum-forum diskusi terbuka maupun mensosialisasikan bahayanya penyebaran hoaks melalui platform media sosial, seperti yang dilakukan HMI Badko Sumatera bagian tengah dan utara. 

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.