Skinproof Bantu Konsumen Memilih Produk Kosmetik Sesuai Kebutuhan

Skinproof secara berkala memberikan edukasi kepada konsumen atau masyarakat dalam memilih produk kosmetik sesuai kebutuhan.Skinproof merupakan anak perusahaan Arya Noble yang berfokus pada riset konsumen dan pengujian produk di industri kosmetik, kecantikan, wellness, dan perawatan pribadi.

Skinproof Bantu Konsumen Memilih Produk Kosmetik Sesuai Kebutuhan
Head of Skinproof, Theresia Sinandang saat memberikan edukasi terkait klaim produk dan tata cara memilih produk kosmetik sesuai dengan kebutuhan (Foto Istimewa)

INILAHKORAN,Bandung- Klaim produk kerap kali memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk kosmetik. Karenanya edukasi dan pengenalan produk menjadi hal penting yang harus diperhatikan agar konsumen tidak salah dalam memilih produk.

Dilatarbelakangi hal tersebut, Skinproof secara berkala memberikan edukasi kepada konsumen atau masyarakat dalam memilih produk kosmetik sesuai kebutuhan.

Skinproof merupakan anak perusahaan Arya Noble yang berfokus pada riset konsumen dan pengujian produk di industri kosmetik, kecantikan, wellness, dan perawatan pribadi.

Baca Juga : Sampoerna Mobile Banking Tawarkan Solusi Gaya Hidup Dinamis dan Adaptatif dengan Perubahan Digital

Skinproof telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam melakukan product testing dan consumer research melalui berbagai metode-metode tersebut.

Head of Skinproof, Theresia Sinandang mengungkapkan, dalam industri kosmetik, produk klaim merupakan salah satu strategi pemasaran yang populer dan paling sering ditemui baik pada kemasan produk maupun melalui materi iklan pada berbagai platform media.

Bahkan berbagai merek kosmetik menggunakan klaim produk sebagai narasi untuk memperkenalkan produk mereka kepada konsumen dengan menjelaskan manfaat dan hasil yang bisa didapatkan dari penggunaan produk tersebut. 

Baca Juga : Hyundai Hadir Untukmu, Inovasi Purnajual yang Wujudkan Peace of Mind Pelanggan

Padahal, klaim yang digunakan untuk memasarkan kosmetik harus jujur dan tidak boleh menghubungkan produk dengan properti atau efek yang sebenarnya tidak dimiliki produk tersebut, termasuk emua klaim yang dibuat harus dapat dibuktikan. 

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto