Sukuk BSI Dipesan Investor Hingga Rp9 Triliun

Sukuk BSI atau sukuk mudharabah berkelanjutan yang rencana diterbitkan PT Bank Syariah Indonesia Tbk meraih antusiasme yang tinggi dari pasar.

Sukuk BSI Dipesan Investor Hingga Rp9 Triliun
Sejak diluncuran pada Rabu 15 Mei 2024, BSI mencatat pemesanan dari investor untuk sukuk BSI mencapai 300% atau sekitar Rp9 triliun. (istimewa)

INILAHKORAN, Jakarta - Sukuk BSI atau sukuk mudharabah berkelanjutan yang rencana diterbitkan PT Bank Syariah Indonesia Tbk meraih antusiasme yang tinggi dari pasar.

Sejak diluncuran pada Rabu 15 Mei 2024, BSI mencatat pemesanan dari investor untuk sukuk BSI mencapai 300% atau sekitar Rp9 triliun.  

BSI berencana menerbitkan sustainability sukuk sebanyak Rp3 triliun dengan kisaran imbal hasil 6,40-7,20% untuk jangka waktu 1, 2 dan 3 tahun dengan masa penawaran awal sejak 14-30 Mei 2024. 

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangunan Astra Biz Center-IKN

Produk sukuk BSI tersebut terdiri dari dari 3 seri yaitu seri A dengan jangka waktu 1 tahun, seri B jangka waktu 2 tahun dan seri C jangka waktu 3 tahun. Saat ini dalam proses perijinan tahap akhir OJK. 

Nantinya, dana hasil penerbitan sukuk itu akan digunakan BSI untuk mendukung pembiayaan dalam kategori kegiatan usaha berwawasan lingkungan (KUBL) dan kegiatan usaha berwawasan sosial (KUBS).

Melihat animo pasar tersebut, Direktur Finance & Strategy BSI Ade Cahyo Nugroho mengatakan manajemen perseroan optimistis sustainability sukuk BSI akan diserap secara maksimal oleh pasar.

“Kami optimistis akan terserap optimal karena kinerja perseroan saat ini berada di atas rata-rata industri perbankan dilihat juga dari rating idAAA serta merupakan sukuk pertama yang diterbitkan BSI. Sukuk sustainability ini akan menjadi pilihan investasi menarik bagi masyarakat, terutama anak-anak muda,” ujarnya menegaskan.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.