Tips dan Langkah-langkah Membuat Serum Vitamin C Buatan Sendiri

Sebaian besar orang mungkin sudah mengetahui manfaat serum vitamin C untuk kesehatan kulit. Serum kaya nutrisi ini bertindak sebagai penambah luminositas kulit

Tips dan Langkah-langkah Membuat Serum Vitamin C Buatan Sendiri
ilustrasi vitamin c/pixabay

INILAHKORAN.COM, Bandung - Sebaian besar orang mungkin sudah mengetahui manfaat serum vitamin C untuk kesehatan kulit. Serum kaya nutrisi ini bertindak sebagai penambah luminositas kulit dan harus dimiliki sebagai bagian dari perangkat perawatan kulit Anda. 

Meskipun ada berbagai produk yang dijual bebas, Anda selalu dapat membuat serum vitamin C sendiri dari kenyamanan rumah Anda. 

Berikut resep serum vitamin C DIY:
Bahan-bahan
2 tablet vitamin C
1 sdm gliserin
2 sdm air mawar
1 kapsul vitamin E
1 sdm gel lidah buaya (opsional)
Botol kaca dengan pipet

Baca Juga : 7 Tips Detoks Tubuh Usai Konsumsi Daging Kurban agar Tetap Sehat

instruksi
Langkah 1: Tambahkan air mawar ke dalam mangkuk dan campurkan dengan gel lidah buaya. Aduk rata untuk memastikan gumpalan hilang. 

Langkah 2: Setelah bahan benar-benar larut, hancurkan tablet vitamin C dan tambahkan bubuk ke dalam mangkuk. Aduk ramuan dengan baik. 

Langkah 3: Sekarang potong kapsul vitamin E dan tambahkan ke dalam campuran. Ikuti dengan menambahkan gliserin dan aduk campuran.  

Baca Juga : Tips Memilih dan Menggunakan Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit Kering

Langkah 4: Setelah semua bahan larut dan tercampur rata, pindahkan serum ke wadah bersih dan simpan di lemari es selama sehari. Posting bahwa serum Anda siap digunakan. 

Halaman :


Editor : Firda Rachmawati