Traveloka Yakini Digitalisasi Perkuat Pemulihan Industri Pariwisata di Bandung Raya

Traveloka, platform perjalanan terdepan se-Asia Tenggara, terus berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah melakukan langkah-langkah konkret bagi percepatan pemulihan industri pariwisata khususnya di wilayah Bandung Raya. 

Traveloka Yakini Digitalisasi Perkuat Pemulihan Industri Pariwisata di Bandung Raya
CEO of Transport Traveloka Iko Putera menuturkan, Traveloka sebagai platform perjalanan terdepan se-Asia Tenggara secara aktif mendorong terwujudnya digitalisasi layanan perjalanan dan wisata secara end-to-end di industri pariwisata. Hal itu seiring meningkatnya minat wisatawan untuk melakukan perjalanan ke berbagai destinasi wisata unggulan yang tersebar di Bandung Raya. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Traveloka, platform perjalanan terdepan se-Asia Tenggara, terus berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah melakukan langkah-langkah konkret bagi percepatan pemulihan industri pariwisata khususnya di wilayah Bandung Raya

CEO of Transport Traveloka Iko Putera menuturkan, Traveloka sebagai platform perjalanan terdepan se-Asia Tenggara secara aktif mendorong terwujudnya digitalisasi layanan perjalanan dan wisata secara end-to-end di industri pariwisata. Hal itu seiring meningkatnya minat wisatawan untuk melakukan perjalanan ke berbagai destinasi wisata unggulan yang tersebar di Bandung Raya

Mengutip hasil riset East Ventures Digital Competitiveness Index (EV DCI) 2022, Iko mengungkapkan wilayah Bandung Raya menempati posisi kedua yang memiliki daya saing digital tertinggi di Indonesia dengan skor 62,8. 

Baca Juga : Crewdible Siap Bantu UMKM untuk Otomasi Penjualan dan Operasional melalui Jasa Bisnis Online Terpadu

“Wilayah Bandung Raya menjadi salah satu bukti, kuatnya peran digitalisasi bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi baru, termasuk industri pariwisata di Indonesia. Kami percaya upaya percepatan digitalisasi akan memperkuat pemulihan sektor pariwisata di Bandung Raya,” kata Iko di Jakarta, Jumat 17 Februari 2023. 

Bandung Raya sampai saat ini masih menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung karena menawarkan beragam hiburan dan atraksi, baik di dalam ruangan, luar ruangan, playground, ataupun wellness. 

Selain itu, data internal Traveloka menyebutkan bahwa pencarian konsumen mengenai  akomodasi, seperti hotel, villa, apartemen dan glamping di Bandung Raya meningkat  tajam hingga menembus angka lebih dari 2x lipat pada tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, permintaan konsumen untuk menikmati berbagai atraksi wisata di Bandung Raya juga meningkat  hingga 86% pada tahun 2022. 

Baca Juga : Bersama Kejati Jabar, Kanwil DJP Jabar I Selamatkan Penerimaan Negara Rp131 Miliar Selama 2022

Data internal Traveloka juga menyebutkan bahwa ada 4 kata kunci pencarian tertinggi di Traveloka untuk destinasi wisata di Bandung, yaitu Trans Studio Bandung, layanan wellness, wisata di Lembang dan Waterpark Bandung. 
Sedangkan 5 atraksi lokal yang paling diminati wisatawan adalah The Great Asia Africa, Floating Market, Farmhouse Lembang, Taman Rekreasi Air Panas Alam Sari Ater, dan Trans Studio Bandung. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani