Bey Machmudin Harap Lingkungan Dijaga dengan Cara Tak Biasa

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga lingkungan dengan cara tak biasa.

Bey Machmudin Harap Lingkungan Dijaga dengan Cara Tak Biasa
Inovasi kata Bey Machmudin menjadi kunci, supaya lingkungan tetap terjaga di tengah ancaman perubahan iklim ekstrem yang terjadi saat ini. Perubahan pola prilaku dalam menjaga lingkungan, salah satunya pengelolaan sampah harus dilakukan supaya menekan emisi karbon. (dok)

INILAHKORAN, Bandung - Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga lingkungan dengan cara tak biasa.

Inovasi kata Bey Machmudin menjadi kunci, supaya lingkungan tetap terjaga di tengah ancaman perubahan iklim ekstrem yang terjadi saat ini. Perubahan pola prilaku dalam menjaga lingkungan, salah satunya pengelolaan sampah harus dilakukan supaya menekan emisi karbon.

"Paling sederhana adalah kami ingin masyarakat ada perubahan prilaku. Kalau masyarakat tidak mengubah pola pikir, prilaku itu akan percuma. Pasti keinginan membuang sampah sembarangan selalu ada kalau tidak mulai dari diri kita sendiri," ujar Bey Machmudin usai mengikuti puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024 di Taman Ikon Sektor 8 Citarum, Kabupaten Bandung, Kamis 20 Juni 2024.

Baca Juga : BKD Jabar Benarkan Ada ASN Pindahan dari Taput yang Diduga Pemeran Wanita Video Syur

Dia mencontohkan, seperti sampah yang menumpuk di kolong Jembatan Babakan Sapan (BBS), Batujajar. Dimana sampah tersebut merupakan sampah lama yang mengendap di dasar Sungai Citarum.

Kebiasaan buang sampah sembarangan, terutama ke sungai ini kata dia sudah seharusnya dihentikan. Maka dari itu dia berharap, dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup, dapat menjadi momentum mengubah kebiasaan tersebut.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan ketemu seluruh camat dan sudah dimulai dari kemarin. Kami ingatkan juga (jangan buang sampah sembarangan)," ucapnya.

Baca Juga : Susi Pudjiastuti Hingga Sandiaga Uno, Masuk Radar PDI Perjuangan Jabar di Pilgub Jabar 2024

Selain itu kata Bey Machmudin, pihaknya juga tengah mempertimbangkan usulan untuk memasang jaring di sungai pada setiap desa. Walaupun situasi ini diakuinya harus dilihat dari kesiapan anggaran yang ada.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani