Bey Machmudin Minta Disdik Jabar Waspadai Lonjakan Pendaftar PPDB di Hari Terakhir

Penjabat (Pj) Gubernur Bey Machmudin meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat untuk mewaspadai lonjakan pendaftaran, pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024, khususnya di hari terakhir.

Bey Machmudin Minta Disdik Jabar Waspadai Lonjakan Pendaftar PPDB di Hari Terakhir
Penjabat (Pj) Gubernur Bey Machmudin meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat untuk mewaspadai lonjakan pendaftaran, pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024, khususnya di hari terakhir./Humas Pemprov Jabar

INILAHKORAN, Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Bey Machmudin meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat untuk mewaspadai lonjakan pendaftaran, pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024, khususnya di hari terakhir.

Sebab kata Bey Machmudin, cenderung para siswa mendaftar di menit akhir. Sehingga dikhawatirkan sistem pendaftaran PPDB 2024 di situs Disdik Jabar kembali down.

"Saya ingatkan, tanggal 6-7 Juni terakhir, biasanya kan last minute itu banyak yang di akhir (daftar). Saya ingatkan hati-hati, ini suka banyak karena mengejar batas waktu. Jangan terjadi error lagi," ujar Bey Machmudin usai rapat pimpinan di Tahura Juanda, Kota Bandung, Rabu 5 Juni 2024.

Baca Juga : Pemprov Jabar Dorong Industri Ramah Lingkungan

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam rapat pimpinan Disdik juga diminta untuk mengantisipasi hal tidak terduga selama proses PPDB berlangsung.

Harapannya, masyarakat dapat puas dengan pelayanan PPDB 2024 di Jawa Barat, tanpa ada kendala sedikit pun.

"Intinya harus ada perbaikan, dimulai tahun ini. Idelanya sempurna, tidak ada kekurangan, masyarakat sudah puas," ucapnya.

Baca Juga : Bey Machmudin Sayangkan Ulah Oknum Bobotoh yang Rusak Mobil Warga

PPDB 2024 telah dimulai sejak 3 Juni lalu dan akan berakhir 7 Juni mendatang, untuk tahap 1 dan 24-28 Juni pada tahap 2. Total 700 ribuan kuota disiapkan, dengan rincian 300 ribuan kuota di SMK/SMK negeri dan sisanya adalah sekolah swasta.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.