Motor Listrik Jadi Target Terdekat Pemprov Jabar untuk Dikembangkan

Pengembangan motor listrik jadi target terdekat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dari kerjasama bersama Nottingham of University Inggris.

Motor Listrik Jadi Target Terdekat Pemprov Jabar untuk Dikembangkan
Pengembangan motor listrik jadi target terdekat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dari kerjasama bersama Nottingham of University Inggris.

INILAHKORAN, Bandung - Pengembangan motor listrik jadi target terdekat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dari kerjasama bersama Nottingham of University Inggris.

Inspektor Ketenagalistrikan Dinas ESDM Jabar Dimas Aditya menuturkan, motor listrik menjadi keniscayaan untuk dikembangkan pada saat ini.

Maka dari itu, melalui kerjasama dengan Nottingham of University, peningkatan sumber daya manusia (SDM) dapat dilakukan, sehingga nantinya Jawa Barat mampu menjadi produsen motor listrik.

Baca Juga : Pemprov Jabar Dorong Industri Ramah Lingkungan

"Karena regulasinya yang baru ajeg di Indonesia adalah untuk roda dua," ujar Dimas, usai diskusi panel bertajuk Towards a Sustainable Future: Driving Global Partnerships for Human Capital Development in Renewable Energy and Green Economy 'University of Nottingham' di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 5 Juni 2024.

Terlebih lanjut dia, Nottingham of University telah melakukan riset dalam mengembangkan motor listrik. Bahkan untuk motor balap 250 cc.

"Nah itu bisa dimasukkan ke kita. Kita punya bekal-bekal konversi di Jawa Barat semoga bertukar teknologi dengan mereka itu bisa membuat teknologi yang efisien bisa diterapkan di Jawa Barat," ucapnya.

Baca Juga : Bawa Berkas Berlogo Demokrat, Dedi Mulyadi 'Ngeles' Bukan Formulir Pendaftaran Pilgub Jabar 2024

Sementara Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Jabar Zainal Arifin melanjutkan, pihaknya akan mendukung penuh pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.