Danone Aqua Dorong Peningkatan Pengelolaan Sampah Plastik Saat Musim Mudik dan Libur Idul Fitri 2023

Danone Aqua kembali menegaskan komitmen menangani masalah sampah plastik di Indonesia dengan meluncurkan kampanye mudik bijak sampah

Danone Aqua Dorong Peningkatan Pengelolaan Sampah Plastik Saat Musim Mudik dan Libur Idul Fitri 2023

INILAHKORAN, Bogor - Danone Aqua terus melanjutkan komitmen pengelolaan sampah plastik. Komitmen tersebut ditunjukan dengan menyediakan dropbox atau kotak sampah bagi para pemudik di pulau Jawa khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk membuang sampah plastik saat arus mudik maupun arus balik.

"Danone Aqua kembali menegaskan komitmen menangani masalah sampah plastik di Indonesia dengan meluncurkan kampanye mudik bijak sampah," ungkap Direktur Sustainable Development Danone Indonesia, Karyanto Wibowo kepada wartawan di Kota Bogor pada Minggu 30 April 2023.

Karyanto melanjutkan, dropbox disediakan di 36 titik di berbagai rest area di pulau Jawa. Kampanye bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar mengubah perilaku serta meningkatkan keterlibatan dalam mengurangi, mengelola dan memilah sampah

Baca Juga : Bima Arya Ingatkan ASN Tetap Teguh Antara Kata, Perbuatan, dan Pikiran 

"Ya, tentu khususnya sampah plastik. Para pemudik dapat meletakkan botol plastik bekas pakai dalam dropbox yang tersebar di beberapa rest area seperti, KM 88, KM 147 tol Cipularang, serta KM 166 tol Cipali. Para pemudik dapat mengunggah foto aksi mereka di media sosial untuk mendapatkan bingkisan menarik dari Danone-AQUA setelah meletakkan botol plastik dalam dropbox," tuturnya.

Karyanto memaparkan, kampanye juga sebagai bentuk dukungan Danone bagi ekonomi sirkular dalam penanganan sampah plastik yang tertuang dalam gerakan dimaksud.

"Gerakan ini memiliki tiga misi utama yakni pengembangan infrastruktur pengumpulan sampah, edukasi pengelolaan sampah ke masyarakat serta inovasi kemasan produk Aqua," paparnya.

Baca Juga : Ini Penyebab Stok AMDK Galon Langka di Kota Bogor

Karyanto berharap, kegiatan ini dapat mengedukasi para pemudik untuk mengelola sampah dan menularkan kepada lingkungan sekitar saat sampai di kampung halaman. Kampanye juga sejalan dengan gerakan Danone untuk mengumpulkan kemasan plastik lebih banyak dari pada yang dikonsumsi pada 2025.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.