Dua Kali Raih WTP, Hengki Kurniawan Bakal Tetap Selesaikan Temuan BPK RI

Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akhirnya membuahkan hasil.

Dua Kali Raih WTP, Hengki Kurniawan Bakal Tetap Selesaikan Temuan BPK RI
Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akhirnya membuahkan hasil./Agus Satia Negara

INILAHKORAN, Ngamprah - Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akhirnya membuahkan hasil.

Hal itu dibuktikan dengan raihan opini WTP dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 yang diterima Pemda KBB melalui Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan pada Selasa 9 Mei 2023 di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Dengan demikian, Pemda KBB telah menyabet opini WTP untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan yang sama pada 2022 lalu.

Baca Juga : Minim Diminati Wisatawan, Hengki Kurniawan Buka Peluang Investasi Pariwisata di Selatan KBB

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan opini WTP, opini tertinggi dari BPK RI, terkait pengelolaan anggaran keuangan daerah KBB yang telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang bener dan bebas dari salah saji material,” kata Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, Selasa 9 Mei 2023.

Menurutnya, capaian opini WTP ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda KBB.

“Opini WTP ini merupakan bentuk kerja keras semua pihak terutama para OPD. Selain itu, ini juga bentuk tanggung jawab kita, bentuk pemerintah bekerja secara professional,” tuturnya.

Baca Juga : FOTO: Peluncuran New Honda Brio di Bandung

Tak hanya itu, sebut dia, capaian WTP tersebut juga merupakan bukti bahwa OPD di Bandung Barat solid dan kompak.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.