Hati-Hati! Meninggalkan Sholat Jumat 3 Kali Bisa Berakibat Fatal, Kata Buya Yahya

Buya Yahya menjelaskan bahwa meninggalkan Sholat Jumat tiga kali berturut-turut dengan kesengajaan dan tanpa udzur syar'i dapat dikategorikan sebagai perbuatan kufur.

Hati-Hati! Meninggalkan Sholat Jumat 3 Kali Bisa Berakibat Fatal, Kata Buya Yahya
Meninggalkan Sholat Jumat 3 Kali Bisa Berakibat Fatal, Kata Buya Yahya

INILAHKORAN, Bandung – Pernahkah kamu melewatkan Sholat Jumat tiga kali berturut-turut? Hati-hati, Buya Yahya mengingatkan bahwa hal tersebut bisa berakibat fatal bagi keimanan seseorang.

Dalam sebuah ceramahnya, Buya Yahya menjelaskan bahwa meninggalkan Sholat Jumat tiga kali berturut-turut dengan kesengajaan dan tanpa udzur syar'i dapat dikategorikan sebagai perbuatan kufur.

Hal ini dikarenakan Sholat Jumat merupakan kewajiban yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim laki-laki dewasa yang berakal sehat dan tidak memiliki udzur syar'i.

Baca Juga : Bolehkah Berkurban Jika Masih Punya Hutang? Kata Buya Yahya, Sebaiknya...

"Meninggalkan Sholat Jumat tiga kali berturut-turut dengan kesengajaan itu bisa dikategorikan sebagai perbuatan kufur," jelas Buya Yahya.

Lebih lanjut, Buya Yahya menuturkan bahwa orang yang meninggalkan Sholat Jumat tiga kali berturut-turut dengan kesengajaan bagaikan orang yang meremehkan kewajiban tersebut.

Hal ini dapat menjadi pertanda bahwa hatinya telah tertutup dan jauh dari Allah SWT.

Baca Juga : Tidur Dulu Niat Tahajud, Bolehkah Tunda Shalat Isya? Buya Yahya Beberkan Jawabannya!

"Kalau dia meninggalkan Sholat Jumat tiga kali berturut-turut dengan kesengajaan, berarti dia meremehkan Sholat Jumat. Ini bahaya sekali. Kalau dia meremehkan Sholat Jumat, berarti hatinya sudah tertutup," tegas Buya Yahya.

Halaman :


Editor : Yosep Saepul Ramadan