Humas RSUD Cikalongwetan Ungkap Kronologis Terungkapnya Joki Tiga Anggota DPRD KBB saat MCU

Koordinator Humas RSUD Cikalongwetan Suherlan mengungkapkan kronologis terungkapnya tiga anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menggunakan joki saat medical check up (MCU) sebagai persyaratan sebelum pelantikan.

Humas RSUD Cikalongwetan Ungkap Kronologis Terungkapnya Joki Tiga Anggota DPRD KBB saat MCU
Alih-alih datang untuk mengecek kondisi kesehatannya, 3 orang anggota DPRD KBB terpilih itu malah mangkir dan menggunakan joki saat menjalani MCU di RSUD Cikalongwetan sebagai persyaratan sebelum pelantikan. (agus satianegara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Koordinator Humas RSUD Cikalongwetan Suherlan mengungkapkan kronologis terungkapnya tiga anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menggunakan joki saat medical check up (MCU) sebagai persyaratan sebelum pelantikan.

Diberitakan sebelumnya, 3 dari 50 anggota DPRD KBB yang baru terpilih pada Pemilu 2024 lalu menggunakan joki pada saat MCU di RSUD Cikalongwetan.

Alih-alih datang untuk mengecek kondisi kesehatannya, 3 orang anggota DPRD KBB terpilih itu malah mangkir dan menggunakan joki saat menjalani MCU di RSUD Cikalongwetan sebagai persyaratan sebelum pelantikan.

Baca Juga : Mangkir saat MCU, Tiga Dewan Terpilih di KBB Gunakan Joki untuk Persyaratan Pelantikan

Padahal, MCU yang dilakukan hanya tiga tahapan pemeriksaan, yakni cek fisik, tes urine, tes rohani, jasmani, dan wawancara yang dilaksanakan di RSUD Cikalongwetan sebagai pusat pelayanan kesehatan yang ditunjuk.

Suherlan menyebut, kasus joki MCU anggota DPRD KBB itu dilakukan tim sukses dari anggota DPRD KBB bersangkutan. 

"Ketahuan awalnya saat cek fisik dengan dokter di RSUD Cikalongwetan," kata Suherlan, Kamis 11 Juli 2024.

Baca Juga : Wah... 4.200 Pasangan Nonmuslim di Cimahi Belum Miliki Akta Perkawinan 

Kemudian, sambung Suherlan, saat dilakukan pemeriksaan identitas, ditemukan adanya kejanggalan lantaran foto di KTP tidak sesuai dengan wajah asli. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani