Isuzu Fokus dan Proaktif Layanan Purnajual

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Jap Ernando Demily mengatakan, pandemi Covid-19 memaksa industri melakukan shifting jauh lebih cepat dari perkiraan orang. Kondisi itu mendorong Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial di Indonesia untuk lebih proaktif dalam memberi pelayanan purnajual.

Isuzu Fokus dan Proaktif Layanan Purnajual
istimewa

INILAH, Bandung - Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Jap Ernando Demily mengatakan, pandemi Covid-19 memaksa industri melakukan shifting jauh lebih cepat dari perkiraan orang. Kondisi itu mendorong Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial di Indonesia untuk lebih proaktif dalam memberi pelayanan purnajual.

Ernando menyebutkan, pihaknya berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk mendukung kegiatan bisinis mereka lebih efektif dan efisien. Apalagi, Isuzu selama ini dikenal sebagai produsen mobil diesel yang irit, bandel, dan mudah perawatannya. 

“DNA Isuzu yang sudah terkenal sejak Isuzu Panther inilah yang kami kembangkan pada kendaraan komersial Isuzu,” kata Ernando, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga : Pos Indonesia Bidik Triple Double Digit

Sedangkan, Marketing Division Head IAMI Attias Asril menjelaskan upaya jemput bola servis lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) akan terus ditingkatkan pada 2021 ini. Sebab, dengan cara itu konsumen tak perlu kehilangan waktu jika unit kendaraannya harus mendatangi bengkel untuk melakukan servis. Bagi pelanggan hal tersebut jelas lebih efisien dan efektif. 

Menurutnya, kendaraan komersial biasanya memiliki jadwal jalan relatif padat. Sehingga, terkadang mereka sulit mencari waktu untuk sekadar servis rutin. Untuk itu, dengan BIB maka teknisi Isuzu yang mendatangi konsumen untuk melakukan servis. Bahkan, di sela-sela waktu mereka menunggu antrean untuk mengisi muatan bisa dilakukan servis rutin. 

“Tak hanya itu, kita juga pernah melakukan servis di jalan tol dan di tengah hutan terhadap mobil konsumen yang memang membutuhkan servis. Itulah mengapa pada tahun 2020 lalu, pelayanan BIB tumbuh 25-30%. Ternyata setelah kita proaktif mendatangi konsumen, kita mendapatkan sambutan yang sangat positif,” jelasnya. 

Baca Juga : Bank Bjb Salurkan KUR bagi Sejumlah Tenan di Kawasan Wisata Lembang

Saat ini, dia mengaku ada sekitar 139 unit BIB yang siap melayani konsumen.  Selain BIB, pada 2021 ini Isuzu juga akan memperkuat jaringan bengkel mitra untuk mempersempit jarak jangkauan pelayanan agar konsumen mendapatkan pelayanan lebih cepat. Saat ini terdapat 45 bengkel mitra Isuzu yang tersebar di sejumlah tempat. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani