JNE Bekali UMKM Bandung Tetap Bertahan di Era Digital

JNE mendukung tumbuh-kembang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di era digital. Kali ini, JNE Ngajak Online kembali menghadirkan forum bincang bersama pebisnis muda di 10 kota besar di Indonesia dengan tema Goll..Aborasi Creativolution.

JNE Bekali UMKM Bandung Tetap Bertahan di Era Digital

INILAHKORAN, Bandung - JNE mendukung tumbuh-kembang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di era digital. Kali ini, JNE Ngajak Online kembali menghadirkan forum bincang bersama pebisnis muda di 10 kota besar di Indonesia dengan tema Goll..Aborasi Creativolution.

Bandung ini menjadi kota kedua pilihan gelaran JNE Ngajak Online. Kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk melakukan semangat kolaborasi bersama di era digital saat ini,” kata Head of Regional JNE Jabar Murah Lestari di Bandung, Selasa 16 Mei 2023.

Menurutnya, gelaran JNE yang dilakukan sejak 2017 itu bertujuan memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi UMKM. Kini, JNE Ngajak Online kembali menghadirkan forum bincang bersama pebisnis muda di 10 kota besar di Indonesia. JNE menggandeng sejumlah brand lokal ternama menjadi narasumber dengan bisnis model berbeda. 

Baca Juga : Polisi Amankan Lima Orang Kelompok Bermotor Yang Melakukan Penyerangan di Coblong

“Program ini ditujukan dengan maksud memberikan edukasi mengenai strategi inovasi dan kolaboratif di era digital dengan sasaran produk UMKM untuk meningkatkan daya saing agar bisa naik kelas. Ini pun merupakan bentuk nyata untuk memberikan dukungan terhadap pemulihan perekonomian secara nasional yang bisa menjadi bekal dan inspirasi teman-teman pelaku UMKM,” jelasnya.

Brand perlengkapan luar ruang ternama asal Indonesia turut hadir. Digital Business Development Lead of Eiger Nabila Puterina Wahyu mengatakan, selama 34 tahun berdiri Eiger terus berinovasi dan menjaga suatu bisnis. 

“Eiger selalu mempertahankan brand identity dengan komitmen pada brand kami. Secara kreatif, Eiger mempertahankan brand identity dan creativolution sejak awal yang sudah terjun dalam kanal media sosial sebagai strategi digital marketing yang dilakukan,” kata Nabila.

Baca Juga : Catat Nih Para Politisi, Hampir Separuh Pemilih di Kota Bandung Kalangan Milenial

Sedangkan, Entrepreneur & Content Creator Decky Sastra berhasil membawa brand lokal miliknya untuk tembus ke pasar internasional. Pemilik jaket ternama yaitu Rawtype Riot, brand dengan konsep genuine art & co, mengungkapkan kisah pemasaran produk andalannya yang telah melewati banyak rintangan sejak 2017. Namun kreatifitasnya terus diasah, seperti strategi memasarkan produk jaket yang digunakan Presiden Joko Widodo.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani