Kota Bandung Optimistis Raih Indeks SPBE 2023 Memuaskan

Pemerintahan Kota Bandung optimistis meraih indeks sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) mencapai angka 4,5 atau berpredikat memuaskan pada penilaian SPBE yang akan digelar Kemenpan RB pada Selasa, 12 September 2023 mendatang.

Kota Bandung Optimistis Raih Indeks SPBE 2023 Memuaskan
Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brilyana memaparkan, delapan indikator SPBE di antaranya aspek kebijakan internal SPBE, perencanaan strategis SPBE, teknologi informasi dan komunikasi, penyelenggaraan SPBE, penerapan manajemen SPBE, pelaksanaan Audit SPBE, pelayanan administrasi, dan pelayanan publik. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintahan Kota Bandung optimistis meraih indeks sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) mencapai angka 4,5 atau berpredikat memuaskan pada penilaian SPBE yang akan digelar Kemenpan RB pada Selasa, 12 September 2023 mendatang.

Sebelumnya, SPBE Kota Bandung secara keseluruhan mencapai angka 3,61 pada 2022.

Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brilyana memaparkan, delapan indikator SPBE di antaranya aspek kebijakan internal SPBE, perencanaan strategis SPBE, teknologi informasi dan komunikasi, penyelenggaraan SPBE, penerapan manajemen SPBE, pelaksanaan Audit SPBE, pelayanan administrasi, dan pelayanan publik.

Baca Juga : Tiga Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Pasteur Bandung

Yayan menyebut, Pemkot Bandung menargetkan indeks SPBE Kota Bandung dapat mencapai 4,5.

"Berbagai upaya peningkatan nilai SPBE tahun 2023 telah dilakukan secara maksimal. Tahun 2023 kita mencoba target optimis pada 4,5," kata Yayan A Brilyana, Senin 11 September 2023.

Hasil tersebut, dituturkan Yayan merupakan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) internal yang dilakukan pada 76 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bandung.

Baca Juga : Tanggapi Soal Pansus Rotasi, Mutasi dan Promosi Pejabat di Lingkungan Pemda KBB, Begini Jawaban Hengki Kurniawan

Yaya  juga menambahkan, target nasional SPBE di tahun 2023 adalah 2,6. Sedangkan target pada RPJMD Kota Bandung tahun 2023 yakni 3,35.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.