LBM PWNU Jabar Bakal Bahas Jalan Rusak dalam Bahtsul Masail

Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat (Jabar), bakal membahas beberapa persoalan yang muncul dan tengah viral di masyarakat. Salah satunya soal jalan rusak dan the power of tranding.

LBM PWNU Jabar Bakal Bahas Jalan Rusak dalam Bahtsul Masail

INILAHKORAN, Cirebon - Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat (Jabar), bakal membahas beberapa persoalan yang muncul dan tengah viral di masyarakat. Salah satunya soal jalan rusak dan the power of tranding.

Sekretaris LBM PWNU Jabar, Kiai Afif Yahya Aziz menyampaikan, pihaknya dalam waktu dekat bakal menggelar bahtsul masail di SMA NU Karanganyar Pondok Pesantren Hidayatut Tholibin Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

"Kegiatan akan kita laksanakan pada 15 Juni 2023. Ada tiga tema yang menjadi pembahasan kita di bahtsul masail LBM PWNU Jabar Zona 1 ini. Salah satunya soal jalan rusak dan the power of tranding," kata Kiai Afif, Kamis 8 Juni 2023.

Baca Juga : Bea Cukai Cirebon Musnahkan Belasan Juta Rokok Ilegal dan Ā Ratusan Ribu liter Mihol Ilegal

Soal tema jalan rusak ini, menurutnya, menarik untuk dibahas karena tidak terelakkan jika adanya pelbagai platform media sosial yang beraneka ragam, menimbulkan pola dan gaya hidup baru di tengah masyarakat, kejadian sekecil apapun dapat mudah terekspos berkat kamera-kamera smart phone yang hampir dimiliki setiap orang. Tak terkecuali perihal birokrasi. 

Masyarakat, utamanya kelas akar rumput lebih memilih jalur viral lewat medsos terkait hambatan atau masalah birokrasi yang mereka hadapi. Seberapapun pemerintah melakukan sosialisasi akan sistem pengaduan yang benar, tidak mampu meredam arus deras tren ‘viral’ yang sudah secara jama’ terjadi. 

Entah karena sosialisasi sistem pengaduan yang kurang efektif, tidak digubris oleh masyarakat, atau bisa mungkin masyarakat menilai jalur pengaduan normal kurang direspon baik oleh pemerintah atau pihak terakait. 

Baca Juga : Dukung Ganjar, Ratusan Driver Ojol Cat Rambut Berwarna Putih

"Masih segar dalam benak netizen Indonesia, tren memviralkan jalan rusak yang memadati setiap beranda platform media sosial," kata Kiai Afif.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.