Pilbup Cirebon 2024, Koalisi PKS dan Nasdem Buka Pendaftaran Hingga 30 Juni 2024

Koalisi PKS dan Nasdem Kabupaten Cirebon, secara resmi membuka pendaftaran untuk Pilbup Cirebon 2024. 

Pilbup Cirebon 2024, Koalisi PKS dan Nasdem Buka Pendaftaran Hingga 30 Juni 2024
Koalisi PKS dan Nasdem yang baru beberapa bulan terbentuk itu membuka selebar lebarnya kader partai serta masyarakat yang berminat menjadi bupati dan wakil bupati untuk bertarung di Pilbup Cirebon 2024. (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Koalisi PKS dan Nasdem Kabupaten Cirebon, secara resmi membuka pendaftaran untuk Pilbup Cirebon 2024

Koalisi PKS dan Nasdem yang baru beberapa bulan terbentuk itu membuka selebar lebarnya kader partai serta masyarakat yang berminat menjadi bupati dan wakil bupati untuk bertarung di Pilbup Cirebon 2024.

"Hari ini Koalisi PKS dan Nasdem membuka pendaftaran bupati dan calon bupati pada kontestasi Pilbup Cirebon 2024. Pendaftaran ditutup tanggal 30 Juni ini," kata Ketua Tim 8 Hermanto, Rabu 5 Juni 2024.

Baca Juga : ICONNET Lanjutkan Road Show Nobar Bareng NetIcon di Garut

Menurutnya, saat ini Koalisi PKS dan Nasdem sudah terkunci. Namun, bukan berarti tidak menerima parpol lain untuk bergabung dalam koalisi. Asalkan semua visi misinya sama yaitu membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi, koalisi masih terbuka lebar untuk parpol lainnya.

Saat disinggung apakah memungkinkan bila PKB ikut bergabung, menurutnya itu sangat memungkinkan. Dirinya menepis isu di luar yang menyebutkan, baik PKB maupun PKS tidak memungkinkan untuk berkoalasi dikarenakan perbedaan pandangan politik. Justru sampai saat ini, komunikasi politik  sering dilakukan dengan PKB.

"PKB itu saudara dekat kami. Kata siapa PKS dan PKB tidak bisa berkoalisi. Semua serba mungkin. Selama ini hubungan PKS dan PKB baik baik saja," ungkapnya.

Begitupun lanjutnya, kemungkinan berkoalisi dengan PDIP dan koalisi Golkar-Gerindra-Demokrat. Semua penjajagan tersebut terus dilakukan tim 8, supaya mendapatkan porsi dan pasangan koalisi yang ideal. Namun kalaupun tidak ada titik temu, maka koalisi PKS-Nasdem sudah cukup mengusung satu paket pasangan Bupati dan calon bupati Cirebon.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.