Puluhan Paket Sabu Disita Petugas Rutan Kebonwaru

Petugas Rutan Kebonwaru berhasil menggagalkan penyeludupan sabu, obat penenang, dan tembakau sintetis yang akan dimasukan ke dalam rutan.

Puluhan Paket Sabu Disita Petugas Rutan Kebonwaru
Kepala Rutan Kebonwaru Suparman mengatakan, barang-barang narkoba tersebut didapati pada Kamis 4 Mei 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. Barang tersebut dibawa pengunjung yang hendak menjenguk warga binaan. (cesar yudistira)

INILAHKORAN, Bandung - Petugas Rutan Kebonwaru berhasil menggagalkan penyeludupan sabu, obat penenang, dan tembakau sintetis yang akan dimasukan ke dalam rutan.

Untuk mengelabuhi petugas Rutan Kebonwaru, wanita yang membawa narkoba tersebut menyembunyikan barang haram berupa paket sabu ke dalam kemasan pasta gigi.

Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan, petugas Kebonwaru mendapati ada 10 paket sabu, 10 butir obat penenang, dua buah pipet, dan tembakau sintetis.

Baca Juga : Nekat Edarkan Narkoba di Bandung Selama Puasa-Lebaran 2023, Belasan Pelaku Diringkus Polrestabes Bandung

Kepala Rutan Kebonwaru Suparman mengatakan, barang-barang narkoba tersebut didapati pada Kamis 4 Mei 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. Barang tersebut dibawa pengunjung yang hendak menjenguk warga binaan.

"Kita lakukan penggeledahan dan ternyata di dalam pasta gigi ditemukan barang terlarang," ujarnya di Rutan Kebonwaru, Kamis 4 Mei 2023.

Setelah itu, ia mengatakan dilakukan pengecekan menyeluruh terhadap pengunjung tersebut. Sekaligus Rutan Kebonwaru melaporkan kejadian tersebut ke Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Nekat Edarkan Narkoba di Bandung Selama Puasa-Lebaran 2023, Belasan Pelaku Diringkus Polrestabes Bandung

Suparman mengaku langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengamankan pengunjung tersebut. Ia pun akan memberikan sanksi kepada warga binaan yang berkaitan dengan penyelundupan.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.