Soal Kans Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Immpossible is Nothing!

Ketum PSSI Erick Thohir optimistis Timnas Indonesia bisa bersaing pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2024.

Soal Kans Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Immpossible is Nothing!
Ketum PSSI Erick Thohir yakin Timnas Indonesia tembus Piala Dunia 2024.

INILAHKORAN, Bandung- Ketum PSSI Erick Thohir optimistis Timnas Indonesia bisa bersaing pada babak ketiga kualifikasi untuk mengantongi tiket berkompetisi pada Piala Dunia 2026.

"Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau berusaha (Timnas Indonesia lolos kualifikasi Piala Dunia 2026)," ujar Erick Thohir melalui akun instagram pribadi: @erickthohir yang dipantau di Jakarta, Jumat 14 Juni 2026.

Erick Thohir menjelaskan, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari kawasan Asia Tenggara yang bergabung dengan 17 negara lain pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga : Lini Depan Timnas Indonesia Disorot, Shin Tae Yong Bakal Evaluasi Jelang Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ke-17 negara itu yakni Qatar, Kuwait, China, Korea Selatan, Iran, Uzbekistan, Arab Saudi, Yordania, Australia, Jepang, Oman, Kyrgyztan, Irak, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Palestina.

Secara peringat, kata dia, Indonesia berada di peringkat ke-134, jauh di bawah negara-negara yang timnas sepak bolanya kuat serta menjadi langganan masuk Piala Dunia seperti Iran, Korea Selatan, Jepang.

Namun, Erick mengaku optimistis dengan berbagai persiapan dan kerja keras maka skuad Garuda siap menghadapi negara-negara tersebut untuk meraih kemenangan.

Baca Juga : Elkan Baggott Sudah Ogah Bela Timnas Indonesia? Erick Thohir Mulai Cari Pengganti

Sebelumnya, Erick mengatakan, skuad timnas harus dipersiapkan secara optimal baik fisik dan mental karena akan melakoni 10 laga kualifikasi yang terdiri dari enam laga pada 2024 dan empat laga pada 2025.

Halaman :


Editor : Bsafaat