Wujudkan Kota Masa Depan ‘Smart, Green, & Beautiful’, PLN Icon Plus Bersama PLN Laksanakan Groundbreaking Telecommunication and Digital Centre di IKN 

PLN dan PLN Icon Plus melaksanakan Groundbreaking Smart electricity, Telecommunication and Digital Centre sebagai bentuk komitmen dan kesiapan dalam rangka mendukung ekosistem transisi energi dan digitalisasi IKN.

Wujudkan Kota Masa Depan ‘Smart, Green, & Beautiful’, PLN Icon Plus Bersama PLN Laksanakan Groundbreaking Telecommunication and Digital Centre di IKN 
PLN dan PLN Icon Plus melaksanakan Groundbreaking Smart electricity, Telecommunication and Digital Centre sebagai bentuk komitmen dan kesiapan dalam rangka mendukung ekosistem transisi energi dan digitalisasi IKN.

INILAHKORAN, Bandung - PLN dan PLN Icon Plus melaksanakan Groundbreaking Smart electricity, Telecommunication and Digital Centre sebagai bentuk komitmen dan kesiapan dalam rangka mendukung ekosistem transisi energi dan digitalisasi IKN.


Groundbreaking PLN Hub dilaksanakan di IKN, dan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Groundbreaking ini dihadiri juga Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi beserta jajaran direksi PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus. PLN Hub akan berfungsi juga sebagai pengendali sistem telekomunikasi dan digital center yang dibangun secara terintegrasi dengan kehandalan  yang sangat tinggi.
“Saya sangat menghargai sekali dibangunnya PLN Hub yang nanti akan mengumpulkan semua stakeholder dan mitra yang berhubungan dengan PT PLN," kata Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (5/6).

Baca Juga : Siap Lawan Hoaks di Pilkada 2024 untuk Ciptakan Pemilu Damai, Ini Gerakan dari Para Pemuda

Dalam mewujudkan Sistem ketenagalistrikan yang smart dan futuristik, PLN Icon Plus membangun sistem telekomunikasi yang andal untuk smartgrid dan digitalisasi IKN secara terintegrasi. Pembangunan sistem telekomunikasi ini sejalan dengan Hak Perlintasan yang diberikan oleh Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) pada Desember 2023 lalu, kepada PLN Icon Plus sebagai penyedia jaringan telekomunikasi di IKN.

Pembangunan backbone telekomunikasi fiber optik yang terintegrasi dengan  sistem ketenagalistrikan ditandai dengan groundbreaking PLN Hub sebagai smart electricity, telecommunication and digital  center. 
Direktur Utama PT PLN (Persero) mengatakan, PLN Icon Plus diberikan kepercayaan untuk menerjemahkan visi masa depan IKN yang modern, futuristik, dan green dari sisi ketenagalistrikan. 

"Terima kasih kami diberikan kesempatan membangun PLN Hub tepat di jantungnya IKN. Kami bangun PLN Hub yang menyatu dengan alam, mengerahkan arsitek-arsitek terbaik bangsa. Kami pastikan PLN Hub akan menjadi episentrum research and development. Episentrum kolaborasi bisnis, teknologi, dan pendidikan yang mendukung IKN dan transisi energi di Indonesia,” kata Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo.

Baca Juga : Dukung Bea Cukai dan Polri, PosIND Ungkap Kiriman Narkotika dan Obat Terlarang Masuk Indonesia

"PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kwH dari PT PLN (Persero) memiliki peran penting untuk mendukung infrastruktur  telekomunikasi yang andal di IKN guna menunjang keandalan sistem ketenagalistrikan yang mutakhir dan modern dari PLN, juga sebagai sistem backbone telekomunikasi yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh penyedia telekomunikasi fixed broadband dan seluler untuk membangun konektivitas di IKN," tambah Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.