1.286 Personel Dikerahkan Amankan Pemilu 2024 di Cirebon

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon mengerahkan 1.286 personel yang ditugaskan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 secara serentak di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sehingga pesta demokrasi itu berlangsung aman dan damai.

1.286 Personel Dikerahkan Amankan Pemilu 2024 di Cirebon
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman saat melakukan pengecekan di gudang penyimpanan logistik Cirebon, Jawa Barat, Senin (30/10/2023). ANTARA/HO-Humas Polresta Cirebon.

INILAHKORAN, Cirebon-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon mengerahkan 1.286 personel yang ditugaskan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 secara serentak di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sehingga pesta demokrasi itu berlangsung aman dan damai.

"Ribuan personel dibagi menjadi beberapa satuan tugas (satgas) untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah hukum Polresta Cirebon berjalan aman dan kondusif," ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Rabu 1 November 2023.
 
Arif menjelaskan pembagian satgas itu terdiri dari beberapa divisi salah satunya yaitu Satgas Cooling System, guna memastikan dan menjaga kondusivitas di Kabupaten Cirebon selama Pemilu 2024.
 
Menurutnya pola pengamanan itu bisa diterapkan secara optimal dan kontestasi Pemilu 2024 yang diselenggarakan dengan aman, lancar, dan kondusif pun bisa terwujud.
 
Selain itu, kata Arif, pengamanan Pemilu 2024 melibatkan seluruh komponen dari mulai TNI, Pemda Kabupaten Cirebon dan stakeholder lainnya untuk memastikan kesiapan pengamanan.
 
"Polresta Cirebon didukung TNI, pemerintah daerah, dan seluruh komponen masyarakat siap mengamankan sekaligus menjaga kondusivitas kamtibmas di Kabupaten Cirebon," ujarnya.
 
Arif menambahkan pihaknya telah mengecek kondisi gudang logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon pada Senin (30/10).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta keamanan gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon," ucap dia.*** (antara)

Baca Juga : Pemkab Cirebon Bakal Kembali Rotasi dan Mutasi Pejabat


Editor : JakaPermana