45 Sekolah di Kota Tangerang Berhasil Menghimpun Uang Rp371 Juta untuk Bantuan Palestina

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menyebutkan 45 sekolah berhasil menghimpun dana sebesar Rp371.290.100 untuk donasi atau bantuan ke Palestina.

45 Sekolah di Kota Tangerang Berhasil Menghimpun Uang Rp371 Juta untuk Bantuan Palestina
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menyebutkan 45 sekolah berhasil menghimpun dana sebesar Rp371.290.100 untuk donasi atau bantuan ke Palestina. (Antara)

INILAHKORAN,Tangerang- Ketua Baznas Kota Tangerang M Aslie Elhusyairy di Tangerang, Rabu, mengatakan 45 sekolah yang melakukan penggalangan dana antara lain Yayasan Asyukriyyah senilai Rp30 juta, SD Gunung Jati Cibodas senilai Rp7,6 juta, SMAN 10 Tangerang senilai Rp11,5 juta, SD Islam Al Hasanah senilai Rp38,1 juta, dan SMA Nusantara 1 Tangerang senilai Rp6,5 juta.

Ia mengatakan tragedi kemanusiaan di Palestina telah mendorong masyarakat dunia, tak terkecuali Kota Tangerang, khususnya mereka di lingkungan pendidikan ikut terpanggil untuk bahu-membahu mengumpulkan dan mengirim berbagai jenis bantuan untuk masyarakat  Palestina, terutama di Gaza.

"Berapa pun nilainya, yang penting ialah kesadaran bahwa kita adalah sama-sama manusia, itu sudah cukup untuk menggerakkan hati dan tangan kita membantu Palestina," kata Aslie dalam keterangannya.

Baca Juga : MUI: Daftar Produk Untuk  Diboikot Yang Beredar di Internet Itu Hoaks

Di samping rasa empati kemanusiaan yang mendorong aksi ini, kata dia, pendidikan karakter juga merupakan tujuan dari penggalangan dana seperti ini.

Sebagai informasi, Baznas Kota Tangerang hingga saat ini masih membuka penggalangan dengan akses penyaluran di kotatangerang.baznas.go.id atau melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan nomor rekening 588.855.8870 atas nama Baznas Kota Tangerang.

Sedangkan layanan informasi bisa melalui nomor WhatsApp 0812-8441-8886 dan kirim bukti transaksi ke layanan Baznas Kota Tangerang melalui WhatsApp atau email.

"Mari langitkan doa dan beri dukungan terbaik untuk membantu saudara-saudara di Palestina," ucapnya.***


Editor : Ghiok Riswoto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.