Ade Zakir Harus Segera Rampungkan Persoalan Bullying dan Pengelolaan Sampah di KBB

Sekda KBB Ade Zakir Hasim resmi dilantik sebagai Pj Bupati Bandung Barat menggantikan Arsan Latif yang terjerat kasus korupsi proyek Pasar Cigasong, Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu.

Ade Zakir Harus Segera Rampungkan Persoalan Bullying dan Pengelolaan Sampah di KBB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menekankan sejumlah persoalan yang harus segera ditindaklanjuti Pj Bupati Bandung Barat  Ade Zakir yakni bullying dan pengelolaan sampah di KBB. (agus satianegara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Sekda KBB Ade Zakir Hasim resmi dilantik sebagai Pj Bupati Bandung Barat menggantikan Arsan Latif yang terjerat kasus korupsi proyek Pasar Cigasong, Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu.

Dilantiknya Ade Zakir sebagai Pj Bupati Bandung Barat itu tertuang dalam Surat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri bernomor 100.2.1.3/4513/OTDA tertanggal 14 Juni 2024 yang ditandatangani Plh Sekretaris Ditjen Suryawan Hidayat.

Dalam pelantikan tersebut, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menekankan sejumlah persoalan yang harus segera ditindaklanjuti Pj Bupati Bandung Barat  Ade Zakir yakni bullying dan pengelolaan sampah di KBB.

Baca Juga : Punya Cara Tersendiri, Begini Cara Ade Zakir Maknai Hari Raya Iduladha 1445

"Itu amanat dari pak Pj Gubernur Jawa Barat waktu pelantikan, tentu harus kita tindaklanjuti," kata Ade Zakir saat ditemui, Senin 17 Juni 2024.

"Karena ada penekanan khusus dari beliau kepada saya terkait dengan perundungan, khususnya dan pengelolaan sampah," sambungnya.

Terkait dengan sampah, ungkap Ade, pihaknya telah melaksanakan diskusi dengan pihak-pihak terkait. Hasilnya, memang harus diupayakan penyelesaian sampah dari masing pemerintahan yang ada di Bandung Raya.

Baca Juga : Anggota Geng Motor Penganiaya Pemuda di Cibeureum Diciduk, Polisi: Pelaku di Bawah Umur 

"Di samping itu juga, kuota sampah di kita, yakni di TPPAS Sarimukti juga sudah terbatas. Itu juga memang  harus diupayakan langkah-langkah," ungkapnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani