ASN Pemkab Cirebon Tersangka Kasus Korupsi, Eks Bupati Cirebon Imron Didesak untuk Diperiksa

AM salah satu ASN Pemkab Cirebon yang menjadi tersangka kasus korupsi Alun-alun Taman Pataraksa menuai komentar banyak pihak. Salah satunya dari praktisi hukum Cirebon Waswin Janata. 

ASN Pemkab Cirebon Tersangka Kasus Korupsi, Eks Bupati Cirebon Imron Didesak untuk Diperiksa
Waswin menilai, adanya ASN yang tersangkut kasus korupsi karena mantan Bupati Cirebon Imron saat itu tidak tegas. (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - AM salah satu ASN Pemkab Cirebon yang menjadi tersangka kasus korupsi Alun-alun Taman Pataraksa menuai komentar banyak pihak. Salah satunya dari praktisi hukum Cirebon Waswin Janata. 

Waswin menilai, adanya ASN yang tersangkut kasus korupsi karena mantan Bupati Cirebon Imron saat itu tidak tegas.

Menurutnya, saat kejadian robohnya gapura, sebagai bupati  harusnya segera melakukan evaluasi dan mengambil tindakan strategis. Hal itu harus segera dilakukan agar ada penyelesaian dan perbaikan atas perkara tersebut. 

Baca Juga : Mantan Wabup Cirebon Keluar dari PDIP, Kans Yoga Menguat Jadi Wabup

Namun, nyatanya saat Imron melihat kondisi gapura dirinya malah langsung menyalahkan dinas tanpa memikirkan dampak dari komentarnya di media saat itu.

"Waktu itu saya baca di media, Imron langsung mengatakan merasa kecolongan. Harusnya dipertimbangkan matang kalau mau bicara ke media," kata Waswin, Rabu 12 Juni 2025.

Namun, Waswin memberikan apresiasi ke kejaksaan dengan penetapan 3 tersangka tersebut. Namun untuk meyakinkan publik, waswin meminta semua Pemangku kebijakan di Pemkab Cirebon harus segera diperiksa. Ini supaya siapa yg terlibat dan yang tidak terlibat, agar perkara semakin terang benderang.

Baca Juga : Anak Buahnya Tersangka Korupsi, Hilmy Akan Siapkan Pengacara

"Kami minta semua pemangku kebijakan yang ada hubungannya dengan kasus Alun-alun Taman Pataraksa, untuk segera diperiksa. Termasuk mantan bupati Cirebon Imron. Ini agar kasus ini menjadi terang benderang. Jangan sampai aliran dana masuk ke oknum pejabat dari proyek ini," jelasnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani