Bima Terbang Ke Paris Untuk Realisasikan Tram dan Kerjasama Antar Kota

Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan pertemuan dengan Duta Besar Prancis Fabien Penone di Jakarta pada Senin (22/5/2023). Pertemuan tersebut membahas rencana kolaborasi berbagai bidang.

Bima Terbang Ke Paris Untuk Realisasikan Tram dan Kerjasama Antar Kota

INILAHKORAN, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan pertemuan dengan Duta Besar Prancis Fabien Penone di Jakarta pada Senin (22/5/2023). Pertemuan tersebut membahas rencana kolaborasi berbagai bidang.

Bima menuturkan, bahwa 
Fabien Penone akan menggelar festival kuliner Prancis di kota-kota yang ada di Indonesia. Kedutaan Besar Prancis akan membicarakan lebih lanjut dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang diketuai oleh Bima Arya untuk mengadakan acara tersebut. 

"Rencananya dimulai September 2023, kemungkinan yang pertama itu Kota Bogor," ungkap Bima dalam keterangan tertulis pada Jum'at (26/5/2023). 

Baca Juga : Tingkatkan Kesadaran dan Pemahaman Biodiversitas, Biotrop Gelar Tiga Webinar Internasional

Bima juga mengundang Fabien Fenone untuk berkolaborasi dengan Pemkot Bogor dalam upaya untuk mengundang perusahaan Prancis yang ingin berinvestasi di Kota Hujan.

"Terutama investasi soal tram dan peluang ekonomi lainnya. Saya sampaikan angka pertumbuhan ekonomi Kota Bogor di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dan nasional," tuturnya.

Bima membeberkan mengenai agenda kunjungan kerja ke Paris pada 25 Mei  sampai 27 Mei 2023 untuk memperkuat hubungan kerjasama antara kota-kota di Prancis dan Indonesia, dalam hal ini APEKSI.

Baca Juga : Bima : Catatan KSS Jadi Bahan Evaluasi Perbaikan Sistem

"APEKSI, akan mengambil peluang kerjasama dibidang ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan dengan lembaga-lembaga di Prancis. Fabien Penone sangat menyambut baik rencana tersebut," bebernya.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.