Dilaksanakan Secara Serentak di Lima Dapil, Ratusan Calon PPS Ikuti Seleksi Wawancara 

Ratusan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini tengah mengikuti tahapan wawancara setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi (Vermin) dan verifikasi faktual (Verfak).

Dilaksanakan Secara Serentak di Lima Dapil, Ratusan Calon PPS Ikuti Seleksi Wawancara 
Tahapan seleksi wawancara calon PPS tersebut dilaksanakan secara serentak di lima daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bandung Barat, yakni Dapil 1 meliputi Padalarang, Ngamprah dan Saguling, Dapil 2 meliputi Cikalongwetan, Cipeundeuy dan Cipatat. (agus satia negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Ratusan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini tengah mengikuti tahapan wawancara setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi (Vermin) dan verifikasi faktual (Verfak).

Tahapan seleksi wawancara calon PPS tersebut dilaksanakan secara serentak di lima daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bandung Barat, yakni Dapil 1 meliputi Padalarang, Ngamprah dan Saguling, Dapil 2 meliputi Cikalongwetan, Cipeundeuy dan Cipatat.

Kemudian, Dapil 3 meliputi Lembang, Parongpong dan Cisarua, Dapil 4 meliputi Batujajar, Cihampelas dan Cililin. Serta Dapil 5 yang meliputi Rongga, Cipongkor, Sindangkerta dan Gununghalu.

Baca Juga : HUT ke-78 Kodam III Siliwangi, Pj Wali Kota: Garda Terdepan Jaga Keamanan dan Kedaulatan Bangsa

"Tahapan pembentukan Badan Ad Hoc hari ini sudah memasuki sesi wawancara PPS yang dilakukan oleh PPK yang telah dilantik kemarin. Untuk pelaksanaanya digelar di masing-masing Dapil," kata Komisioner KPU KBB Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu Cep Suryana saat ditemui di Padalarang, Selasa 21 Mei 2024.

Dapil 1 misalnya, meliputi Padalarang, Ngamprah dan Saguling di mana tes seleksi wawancara digelar di Kantor Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat.

"Tes seleksi wawancara ini dimulai tanggal 21-23 Mei 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 123 orang. Rinciannya, 48 dari Padalarang, 51 orang dari Ngamprah dan 24 orang dari Saguling," sebutnya.

Baca Juga : Bangun Budaya Antigratifikasi, KPK Apresiasi Pemkot Bandung

Nantinya, jelas Cep, bakal diambil dua kali kebutuhan atau 6 orang dari masing-masing desa. Kemudian, setelah proses wawancara pihaknya bakal menentukan 3 orang terpilih sebagai PPS dan 3 lainnya sebagai pergantian antarwaktu (PAW).

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.