Ini Motif Pedagang Cimol di Gedebage yang Acungkan Pisau ke Pembeli

Polisi mengungkap motif pedagang di pasar Cimol Gedebage, Kota Bandung yang mengancam pengunjung dengan pisau. Alasannya, pelaku mengaku marah karena disebut penipu oleh korban.

Ini Motif Pedagang Cimol di Gedebage yang Acungkan Pisau ke Pembeli
"Saya disebut penipu sama korban," kata pelaku Yandri Hamzah yang berprofesi sedbagai pedagang Cimol di Gedebage itu saat ditanya Kapolretabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, Jumat 12 Mei 2023. (cesar yudistira)

INILAHKORAN, Bandung - Polisi mengungkap motif pedagang di pasar Cimol Gedebage, Kota Bandung yang mengancam pengunjung dengan pisau. Alasannya, pelaku mengaku marah karena disebut penipu oleh korban.

"Saya disebut penipu sama korban," kata pelaku Yandri Hamzah yang berprofesi sedbagai pedagang Cimol di Gedebage itu saat ditanya Kapolretabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, Jumat 12 Mei 2023.

Adapun perkataan penipuan yang diarahkan korban Bella Ananda (23) kepada pelaku disampaikan di pasar Cimol Gedebage, Kamis 11 Mei 2023.

Baca Juga : Polisi Ringkus Pedagang Baju di Gedebage Yang Acungkan Pisau ke Pembeli Wanita

Bella dan Rifa bermaksud untuk meminta kepastian terkait pemesanan pakaian yang dijanjikan Yandri. Apalagi, korban telah memberikan uang pangkal sebesar Rp3,5 juta.

"Pukul 14.44 WIB, korban dan pelaku bertemu, bukannya menyerahkan barang yang dipesan, pelaku malah mengancam dengan kata-kata kasar sambil mengeluarkan pisau," ungkap Budi.

Budi menegaskan, polisi bertindak cepat dengan melakukan penyelidikan tersebut. Polisi berhasil membekuk pelaku yang sempat kabur ke Ciamis.

Baca Juga : Dalam Sepekan Polrestabes Bandung Amankan Delapan Orang Bandar Narkoba

Pelaku dijerat dengan pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1952 dan Pasal 335 KUH Pidana.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.