Kabupaten Bandung Raih Penghargaan Pemanfaatan SIASN Terbaik dari BKN RI

Pemerintah Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Pemanfaatan SIASN Terbaik Layanan SKK Kategori Perbaikan Elemen NIP dari Badan Kepegawaian Nasional Republik Indonesia (BKN RI)

Kabupaten Bandung Raih Penghargaan Pemanfaatan SIASN Terbaik dari BKN RI

INILAHKORAN,Soreang- Pemerintah Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Pemanfaatan SIASN Terbaik Layanan SKK Kategori Perbaikan Elemen NIP dari Badan Kepegawaian Nasional Republik Indonesia (BKN RI), Kamis 13 Juni 2024 di El Hotel Kota Bandung.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN RI, Aris Windiyanto dan diterima secara langsung oleh Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung, Tatang Kusnawan.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi BKN RI bagi Instansi Pemerintah yang dinilai berhasil melaksanakan pemanfaatan layanan digital ASN. Dalam hal ini, Kabupaten Bandung dinilai aktif dalam menggunakan layanan Status dan Kedudukan Kepegawaian (SKK) yang ada dalam Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) dalam melakukan perbaikan terkait data maupun status pegawai.

Baca Juga : Komplotan Curanmor Bandung Ditangkap, Satu Pelaku Ditembak

“Jadi ASN yang salah penulisan nama atau salah NIP bisa kita ajukan perbaikannya melalui layanan tersebut tanpa harus datang langsung ke kantor BKN pusat. Hal ini tentu memudahkan kami dan para pegawai sebab pelayanannya juga jadi lebih cepat dan efektif,” kata Analis SDMA Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKPSDM Kabupaten Bandung, Lemi Candra Lesmana.

Lemi menjelaskan sebelum ada layanan SKK ini, untuk memperbaiki satu data saja pihaknya harus datang langsung ke BKN pusat membawa berkas-berkas yang diperlukan. Namun, sekarang melalui layanan SKK pada SIASN pemberkasan dan perbaikan seluruhnya dilakukan secara digital sehingga lebih efektif dan efisien.

“Adanya layanan SKK ini menurut kami sangat membantu sebab data pegawai menjadi semakin valid, akurat, dan semakin terintegrasi,” ujarnya.

Baca Juga : Belum Lulus SNBT, Itenas Bisa Menjadi Pilihan Kuliah Tanpa Tes

Ia berharap ke depannya SIASN bisa semakin sempurna sesuai dengan kebutuhan daerah.


Editor : Ahmad Sayuti