Pemkab Karawang Siapkan Rp25 Miliar Khusus Guru Mengaji dan Marbot

Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan anggaran sekitar Rp25 miliar untuk honorarium para guru mengaji, amil, marbot masjid, guru madrasah dan guru DTA di wilayah Karawang. 

Pemkab Karawang Siapkan Rp25 Miliar Khusus Guru Mengaji dan Marbot
Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan anggaran sekitar Rp25 miliar untuk honorarium para guru mengaji, amil, marbot masjid, guru madrasah dan guru DTA di wilayah Karawang. /antarafoto

INILAHKORAN, Karawang-Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan anggaran sekitar Rp25 miliar untuk honorarium para guru mengaji, amil, marbot masjid, guru madrasah dan guru DTA di wilayah Karawang. 

"Pencairannya digelar pada bulan Ramadhan nanti," kata Sub-Koordinator Kesra Setda Karawang Ahmad Nurjaya di Karawang, Jumat. 

Ia menyampaikan honor daerah untuk para guru mengaji, amil, marbot masjid, guru madrasah dan guru DTA di Karawang itu totalnya mencapai sekitar Rp25 miliar. 

Baca Juga : 12 Menit Rekor Tercepat Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Cirebon

Anggaran tersebut akan disalurkan kepada 18.893 penerima, dan proses penyalurannya dilaksanakan selama 10 hari pada bulan suci Ramadhan, mulai 27 Maret sampai 6 April 2023.

Ramadhan dipilih menjadi waktu penyaluran bantuan atau honor daerah tersebut, karena itu dianggap waktu yang tepat, untuk persiapan bekal Lebaran.

Untuk teknis pendistribusian, petugas akan datang langsung ke 309 desa/kelurahan di 30 Kecamatan di Karawang.

Baca Juga : Pipa Tersumbat, Ratusan pelanggan PDAM Garut Merana

Nurjaya mengatakan, pendistribusian dimulai dari Kecamatan Tirtajaya, Pakisjaya, Batujaya serta tahap terakhir di Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur dan Klari.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.