Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Kabupaten Bogor Siap Direvitalisasi

Pemkab dan Kadin Kabupaten Bogor bakal membentuk badan vokasi atau Tim Kordinasi Vokasi Daerah (TKDV)  sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Kordinasi Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK)

Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Kabupaten Bogor Siap Direvitalisasi
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu

INILAHKORAN, Bogor - Pemkab dan Kadin Kabupaten Bogor bakal membentuk badan vokasi atau Tim Kordinasi Vokasi Daerah (TKDV)  sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Kordinasi Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) nomor 5 Tahun 2023.

Badan vokasi atau TKDV tersebut untuk merevitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi di Bumi Tegar Beriman.

"Kami diamanatkan untuk melaksanakan Peraturan Menteri PMK nomor 5 Tahun 2023 paling lambat 6 bulan setelah peraturan tersebut terbit, oleh karena itu kami membentuk Tim Kordinasi Daerah Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi," ucap Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu kepada wartawan, Kamis, 13 Juni 2024.

Baca Juga : Baru Pulang Bekerja, Remaja Ini Tewas Tertimpa Pohon di Jalan KS Tubun

Asmawa Tosepu menuturkan dengan direvitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi, maka calon tenaga kerja Kabupaten Bogor siap 'menyerap' lapangan pekerjaan.

"Kami berharap, 70 persen lapangan kerja di Bumi Tegar Beriman nantinya diserap oleh tenaga kerja dari Kabupaten Bogor. Oleh karena itu kualitas atau kemampuan sumber daya manusia (SDM) kita tingkatkan," tutur Asmawa Tosepu.

Ia menjelaskan Pemkab dan Kadin Kabupaten Bogor akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, lalu membentuk TKDV.

Baca Juga : Mendekati Idul Adha, Harga Sembako Kota Bogor Relatif Normal

"Nanti didalam TKDV ada Pokja pendidikan, Pokja Pelatihan, Pokja Kerjasama dan Pokja Sertifikasi. Nanti, pelatih atau pendidiknya  bisa dari Pemkab, Kadin Kabupaten Bogor, teman-teman dari industri maupun akademisi," jelasnya.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti