PKB Golkar Gerindra Demokrat Berkoalisi, Pilbup Cirebon 2024 Bisa Head to Head

Pilbup Cirebon 2024 semakian memanas. PKB Kabupaten Cirebon resmi bergabung dengan koalisi KIM yaitu Golkar, Gerindra, dan Demokrat. Di koalisi tersebut, bila dijumlahkan kursi di parlemen Kabupaten Cirebon mencapai 27 kursi.

PKB Golkar Gerindra Demokrat Berkoalisi, Pilbup Cirebon 2024 Bisa Head to Head
Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron mengatakan dengan bergabungnya PKB ke koalisi KIM maka kemenangan Pilbup Cirebon 2024 akan semakin mudah. (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Pilbup Cirebon 2024 semakian memanas. PKB Kabupaten Cirebon resmi bergabung dengan koalisi KIM yaitu Golkar, Gerindra, dan Demokrat. Di koalisi tersebut, bila dijumlahkan kursi di parlemen Kabupaten Cirebon mencapai 27 kursi.

Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron mengatakan dengan bergabungnya PKB ke koalisi KIM maka kemenangan Pilbup Cirebon 2024 akan semakin mudah.

"Bergabungnya PKB ke koalisi KIM ini semakin memperkuat perolehan suara nantinya. Ini koalisi besar yang harus kita jaga sampai pemungutan suara Pilbup Cirebon 2024," kata Herman usai menyaksikan penandatanganan koalisi, Selasa 18 Juni 2024. 

Baca Juga : Fix! Besok PKB Gabung Koalisi KIM pada Pilbup Cirebon 2024

Herman juga membocorkan akan ada dua parpol lagi yang nada-nadanya akan ikut bergabung dengan koalisi KIM, mengikuti jejak PKB. Namun dirinya enggan menyebutkan, parpol apa yang akan bergabung tersebut.

"Tunggu saja nanti. Kalau mereka ikut bergabung dengan kami, ya selesai. Artinya, Pilkada Kabupaten Cirebon kali ini akan head to head," jelasnya.

Sayangnya, Herman belum bisa memastikan siapa saja calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung nantinya. Masalahnya adalah, masing-masing parpol koalisi masih menggodok siapa saja calon dari mereka yang diberikan rekomendasi.

Baca Juga : Fix! Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M Luthfi Daftar Cabup dari Partai Gerindra

"Biarkan saja masing masing parpol koalisi berproses. Nanti kan kami akan melakukan pertemuan untuk menentukan siapa calon yang akan diusung. yang penting semua parpol bisa menurunkan ego masing-masing. Kami hanya menyamakan tujuan untuk membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi," ungkapnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani