Plh Minta ASN Kota Bandung Harus Peka Terhadap Persoalan Masyarakat

Ema Sumarna pun meminta, pengelola kanal-kanal aduan publik dapat lebih peka terhadap perkembangan dinamika dalam media sosial. Sehingga, jika muncul keluhan bisa segera tertangani. 

Plh Minta ASN Kota Bandung Harus Peka Terhadap Persoalan Masyarakat
foto istimewa

INILAHKORAN, Bandung - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna menegaskan, para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung harus selalu peka terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat

Ema Sumarna pun meminta, pengelola kanal-kanal aduan publik dapat lebih peka terhadap perkembangan dinamika dalam media sosial. Sehingga, jika muncul keluhan bisa segera tertangani. 

"Di era digital semacam ini, media sosial adalah keniscayaan yang selalu hadir. Saya mintakan kepekaan dari kita semua, mulai dari diri saya kepada seluruh jajaran ASN merespon cepat seluruh keluhan masyarakat," kata Ema Sumarna, Senin 17 Juli 2023.

Baca Juga : 18 Atlet dan Pelatih ASN Kota Bandung Berlaga di Pornas XVI Korpri

Ema menuturkan, komplain dari masyarakat tidak selalu berarti buruk karena itu dapat menandakan bahwa masih ada kepercayaan dan kepedulian masyarakat kepada pemerintah sehingga mereka menuntut pelayanan yang lebih baik. 

Ema pun mengajak ASN Pemkot Bandung, untuk menjadikan komplain dan masukan dari masyarakat sebagai penyemangat agar terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

ASN pun,  menurut Ema harus menjadi teladan bagi masyarakat agar masyatakat dapat semakin percaya terhadap pemerintah.

Baca Juga : Salurkan Hobi Gen Z dan Milenial Muda, Ganjar Muda Padjajaran Gelar Turnamen MLBB

"Diawali dengan memberikan keteladanan dari kita, supaya warga masyarakat itu percaya bahwa kita itu ada dan kita berperan, berfungsi untuk kepentingan masyarakat. Tanpa kepercayaan program apapun tidak akan bisa diikuti, tidak akan bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," ucapnya

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti