Punya Cara Tersendiri, Begini Cara Ade Zakir Maknai Hari Raya Iduladha 1445

Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 H memiliki makna tersendiri bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Khususnya, bagi Ade Zakir yang baru dilantik sebagai Pj Bupati Bandung Barat, Sabtu 16 Juni 2024 lalu.

Punya Cara Tersendiri, Begini Cara Ade Zakir Maknai Hari Raya Iduladha 1445
Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 H memiliki makna tersendiri bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Khususnya, bagi Ade Zakir yang baru dilantik sebagai Pj Bupati Bandung Barat, Sabtu 16 Juni 2024 lalu./Agus Satia Negara

INILAHKORAN, Ngamprah - Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 H memiliki makna tersendiri bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Khususnya, bagi Ade Zakir yang baru dilantik sebagai Pj Bupati Bandung Barat, Sabtu 16 Juni 2024 lalu.


Menurutnya, makna Iduladha ini adalah bagaimana umat muslim bisa meneladani apa yang dicontohkan Nabi Ibrahim Alaihi salam dalam hal keikhlasan.


"Tentunya hal itu diimplementasikan dalam bekerja dan berkorban untuk Bandung Barat," kata Ade Zakir saat ditemui di Masjid Ash Shidiq, Senin 17 Juni 2024.

Baca Juga : Anggota Geng Motor Penganiaya Pemuda di Cibeureum Diciduk, Polisi: Pelaku di Bawah Umur 


Ade mengungkapkan, momen Hari Raya Iduladha ini tidak hanya masalah ibadah vertikal, namun juga horizontal atau sosial. Sehingga, kegiatan hari ini bakal dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.


"Alhamdulillah, yang dititipkan di DKM Ash Shidiq melalui Pemda ada 3 ekor sapi dan 23 ekor domba," ungkapnya.


Ade menyebut, semuanya bakal dipotong di RPH Bandung Barat yang berlokasi di Jalan Raya Purwakarta, Desa Cempakamekar, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat.

Baca Juga : Lantik Ade Zakir Jadi Pj Bupati Bandung Barat Gantikan Arsan Latif, Bey Machmudin Wanti-wanti Soal Ini


"Nanti dari sini (RPH) sesudah dipotong daging kurban dibawa ke Masjid Ash Shidiq untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. sebutnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana