Rofi: Inovasi Antrean Online Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Peserta

Penggunaan Aplikasi Mobile JKN berdampak pada meningkatnya kepuasan peserta dalam pelayanan administratif, pemeriksaan dokter, hingga prosedur pembayaran.

Rofi: Inovasi Antrean Online Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Peserta
Dalam mewujudkan tujuan tersebut, Aplikasi Mobile JKN muncul sebagai inovasi yang menghasilkan kemudahan bagi peserta JKN dalam mengakses layanan kesehatan.

INILAHKORAN, Bandung - Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memberikan dampak positif yang signifikan terhadap akses layanan kesehatan masyarakat di Indonesia. 

JKN terus melakukan langkah progresif untuk memastikan bahwa layanan kesehatan yang berkualitas tersedia untuk semua masyarakat. Pemanfaatan teknologi merupakan salah satu langkah yang dipilih BPJS Kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang ditawarkan. 

Dalam mewujudkan tujuan tersebut, Aplikasi Mobile JKN muncul sebagai inovasi yang menghasilkan kemudahan bagi peserta JKN dalam mengakses layanan kesehatan.

Penggunaan Aplikasi Mobile JKN berdampak pada meningkatnya kepuasan peserta dalam pelayanan administratif, pemeriksaan dokter, hingga prosedur pembayaran. Peserta dapat mengakses berbagai jenis layanan, termasuk rawat inap, rawat jalan, persalinan hingga pembedahan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Penggunaan aplikasi ini merupakan inovasi untuk menghindari prosedur lama dimana pasien harus mengunjungi Rumah Sakit terkait untuk melakukan proses administratif yang diperlukan meliputi pengambilan nomor antrian, pendaftaran, hingga pemeriksaan oleh dokter. 

Prosedur tersebut dinilai cukup memakan waktu, terlebih lagi beberapa pasien mungkin tidak sedang dalam kondisi yang baik untuk menunggu dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN merupakan implementasi dari tujuan Program JKN dalam memberikan pelayanan yang efektif dan efisien.

Rofi Muhammad Ardiansyah (22) merupakan satu dari banyak peserta yang telah merasakan manfaat dari program ini. Rofi telah menggunakan Aplikasi Mobile JKN selama satu bulan dan mengingatkan kami pengalaman pertamanya ketika mengunjungi Rumah Sakit Pindad untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti