Tingkatkan Kompetensi Mitra Strategis, Pos Indonesia Luncurkan PosAja! Akademi 

PT Pos Indonesia membuka PosAja! Akademi untuk peningkatan standar kompetensi para mitra strategis. PosAja! Akademi akan memberikan pelatihan kepada O-Ranger, Agen Pos, mitra Drop Points, dan O-Ranger Mawar sebagai mitra Pos Indonesia yang jumlahnya mencapai ribuan dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Tingkatkan Kompetensi Mitra Strategis, Pos Indonesia Luncurkan PosAja! Akademi 
Direktur Bisnis Kurir & Logistik Siti Choiriana mengatakan, PosAja! Akademi akan fokus menjadi learning center untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) para mitra strategis. Melalui akademi ini, mereka akan mendapatkan pelatihan tentang standar pelayanan Pos Indonesia dalam melayani customer. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - PT Pos Indonesia membuka PosAja! Akademi untuk peningkatan standar kompetensi para mitra strategis. 

Nantinya, PosAja! Akademi akan memberikan pelatihan kepada O-Ranger, Agen Pos, mitra Drop Points, dan O-Ranger Mawar sebagai mitra Pos Indonesia yang jumlahnya mencapai ribuan dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Direktur Bisnis Kurir & Logistik Siti Choiriana mengatakan, PosAja! Akademi akan fokus menjadi learning center untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) para mitra strategis. Melalui akademi ini, mereka akan mendapatkan pelatihan tentang standar pelayanan Pos Indonesia dalam melayani customer. 

Baca Juga : Praktisnya Transfer Dana Lewat BI Fast, Ada Promo Nol Rupiah dari bank bjb

"PosAja! Akademi akan menjadi sarana untuk melakukan improve kepada semua mitra seperti O-Ranger, Agen Pos, mitra drop point, dan lainnya. Goal-nya agar mereka memiliki knowlande dan service yang sama dalam melayani customer, " katanya saat peluncuran di Universitas Logistik dan Bisnis Indonesia (ULBI) Bandung, Jalan Sari Asih, Kota Bandung, Kamis 20 Oktober 2022.

Menurutnya, PosAja! Akademi juga akan memberikan sertifikasi terkait standar pelayanan kurir dan logistik. Sehingga SDM yang dihasilkan diharapkan semakin kompeten dan ikut menunjang peningkatan ekonomi bangsa melalui kompetensi di sektor kurir dan logistik. Dengan standarisasi ini, diharapkan produktivitas mitra semakin baik. 

"Jadi kalau bicara service bagi customer, semua harus sama. Tidak boleh berbeda-beda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Misalnya kalau melayani sameday service, ya memberlakukan paket dan pelayanannya harus sama," jelasnya. 

Baca Juga : Hadirkan Inovasi Nasabah, bank bjb Raih Best Digital Leadership in Local Owned Banking 2022 

Saat ini, Pos Indonesia memiliki mitra O-Ranger lebih dari 10.000 orang, mitra Drop Points lebih dari 30.000, dan Agen Pos lebih dari 28.000. Ribuan mitra dari Sabang sampai Merauke ini yang nantinya diharapkan bisa mendapat pelatihan dari PosAja! Akademi

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani