Tingkatkan Mutu Pelayanan, BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Mitra Kerja

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Muhammad Fakhriza mengatakan, pihaknya terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai mitra kerja untuk bersama-sama dalam memaksimalkan penyelenggaraan program JKN.

Tingkatkan Mutu Pelayanan, BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Mitra Kerja
Fakhriza menyebut, fokus utama pada 2023 yakni melakukan perbaikan mutu pelayanan. Baik diinternal BPJS Kesehatan, maupun berkolaborasi dengan ekosistem JKN. Termasuk melaksanakan kelas virtual sosialisasi JKN sebanyak dua kali dalam satu bulan, dengan menyasar semua segmen masyarakat. (yogo triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Muhammad Fakhriza mengatakan, pihaknya terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai mitra kerja untuk bersama-sama dalam memaksimalkan penyelenggaraan program JKN.

"Kami menilai, media memiliki pengaruh yang besar terhadap penyebaran informasi di kalangan masyarakat. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah untuk menyampaikan informasi terkini mengenai program JKN Kota Bandung," kata M Fakhrizal, Rabu 12 Juli 2023.

Fakhriza menyebut, fokus utama pada 2023 yakni melakukan perbaikan mutu pelayanan. Baik diinternal BPJS Kesehatan, maupun berkolaborasi dengan ekosistem JKN. Termasuk melaksanakan kelas virtual sosialisasi JKN sebanyak dua kali dalam satu bulan, dengan menyasar semua segmen masyarakat. 

Baca Juga : Dugaan Suap Yana Mulyana, Sejumlah Instansi Terima Fee Proyek Bandung Smart City

Selain itu, BPJS Kesehatan juga telah membuka layanan Mobile Customer Service (MCS) BPJS Keliling yang hadir di 8 Kantor Kelurahan berbeda disetiap  minggunya.

“Selain KEVIN dan BPJS Keliling, BPJS Kesehatan juga mengoptimalkan peran Kader JKN yang ada wilayah Kota Bandung. Salah satunya melalui Rumah Kader. Rumah Kader menunjukkan tempat lokasi Kader JKN yang merupakan mitra BPJS Kesehatan dalam memberikan edukasi dan sosialiasi tentang program JKN diwilayah domisilinya, termasuk pembayaran iuran. Rumah Kader dapat diidentifikasi oleh masyarakat melalui atribut spanduk, banner, dan/atau baliho yang terpasang,” ucapnya.

Salah satu Kader JKN Kota Bandung Enung Rukiah, membenarkan perihal rumah jader tersebut. Enung merupakan kader yang sangat berkontribusi aktif dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program JKN. 

Baca Juga : Mesin ADM Disdukcapil Kabupaten Bandung Permudah Warga di 120 Desa Dapatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Sehingga dari peran aktifnya tersebut, Enung berhasil menyabet sebagai salah satu dari tiga orang kader JKN terbaik nasional dalam hal pengumpul iuran tertinggi pada Triwulan I 2023.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani