Tips Jaga Kesehatan Tubuh Pasca Idul Adha, Mulai dari Atur Pola Makan hingga Lakukan Aktivitas Ringan

Mengonsumsi terlalu banyak makanan, terutama makanan yang tinggi lemak atau gula, dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Tips Jaga Kesehatan Tubuh Pasca Idul Adha, Mulai dari Atur Pola Makan hingga Lakukan Aktivitas Ringan

INILAHKORAN.COM, Bandung - Idul Adha terkadang disebut 'Idul Fitri Asin' karena banyaknya makanan gurih yang tersedia. Idul Fitri terkenal dengan jumlah dan variasi makanan manis yang ditawarkan.

Saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan menikmati makanan lezat sebagai bagian dari perayaan. Namun mengonsumsi terlalu banyak makanan, terutama makanan yang tinggi lemak atau gula, dapat menyebabkan penambahan berat badan seiring berjalannya waktu dan mempersulit pengelolaan diabetes Anda.

Berikut cara menjaga kesehatan pasca perayaan Idul Adha.

Baca Juga : Rahasia Kulit Cantik dengan Lulur Kulit Jeruk dan Neem Oil

1. Perhatikan asupan gula, garam, dan lemak jenuh

Makanan manis dapat dinikmati sesekali jika Anda menderita diabetes, namun perubahan sederhana dapat membuat perbedaan besar. Misalnya, saat membuat teh masala tradisional, Anda dapat mengganti gula dengan pemanis dan jika Anda menggunakan susu nabati, pilihlah versi tanpa pemanis.

Anda juga harus berhati-hati untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak kerupuk atau biskuit dengan teh, karena ini juga akan meningkatkan asupan gula, lemak, dan kalori Anda.  

Baca Juga : Rahasia Kulit Cantik dengan Lulur Kulit Jeruk dan Neem Oil

2. Perhatikan ukuran porsi

Halaman :


Editor : Firda Rachmawati