Usai Salat Iduladha, Bey Machmudin Dapati Kondisi Warga yang Tak Terperhatikan di Kawasan Wisata Lembang

Suasana perayaan Hari Raya Iduladha 1445 H terasa berbeda di Kampung Babakan Ampera RW 16, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin 17 Juni 2024.

Usai Salat Iduladha, Bey Machmudin Dapati Kondisi Warga yang Tak Terperhatikan di Kawasan Wisata Lembang
Suasana perayaan Hari Raya Iduladha 1445 H terasa berbeda di Kampung Babakan Ampera RW 16, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin 17 Juni 2024./Agus Satia Negara

INILAHKORAN, Ngamprah - Suasana perayaan Hari Raya Iduladha 1445 H terasa berbeda di Kampung Babakan Ampera RW 16, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin 17 Juni 2024.


Betapa tidak, momen Hari Raya Haji kali ini mereka kedatangan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin bersama keluarga untuk melaksanakan salat Iduladha bersama masyarakat sekitar.


Dengan menggunakan sepeda motor, Bey menembus rimbunnya pepohonan Gunung Putri untuk bisa menjangkau lokasi salat Iduladha yang berada di lapangan yang dikelilingi perbukitan tersebut.

Baca Juga : Bey Machmudin Wanti-Wanti, Jangan Ada ASN Jabar Main Judol


Kendati berada di kawasan wisata Lembang yang sohor, namun faktanya kampung itu agak terpencil. 


"Saya memilih salat Iduladha di sini (Jayagiri), karena kalau salat di Gedung Sate itu sudah biasa," kata Bey kepada wartawan.


"Akhirnya saya ditawarkan salat di sini, karena katanya ini jadi salah satu daerah paling padat," sambungnya.

Baca Juga : Ini Alasan Bey Machmudin, Laksanakan Idul Adha di Desa Jayagiri Lembangg


Tak sendiri, orang nomor satu di Jawa Barat itu juga memboyong istri, anak, dan ibundanya saat melaksanakan salat Iduladha bersama warga Kampung Babakan Ampera yang dihuni 1.327 Kepala Keluarga (KK) itu, ada sekitar 600 jiwa yang termasuk dalam kategori prasejahtera.

Halaman :


Editor : JakaPermana