1.086 Dapat SK PPPK, Diingatkan Soal Integritas dan Loyalitas

Sebanyak 1.086 orang menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

1.086 Dapat SK PPPK, Diingatkan Soal Integritas dan Loyalitas
Wali Kota Bogor Bima Arya secara simbolis menyerahkan SK kepada lima orang ASN PPPK sebelum habis masa jabatannya dan meninggalkan Balai Kota Bogor. (istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Sebanyak 1.086 orang menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Wali Kota Bogor Bima Arya secara simbolis menyerahkan SK kepada lima orang ASN PPPK sebelum habis masa jabatannya dan meninggalkan Balai Kota Bogor.

Penyerahan juga dilakukan Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor Herry Karnadi. Penyerahan  dihadiri Plt CEO Regional II Bank BJB Agung Subagja dan Kepala BJB Cabang Bogor Heru Baharuddin. 

Baca Juga : PPP dan Jaro Ade Bakal Berkoalisi di Pilbup Bogor 2024?

"Setelah bapak ibu diangkat menjadi ASN PPPK akan diuji oleh dua hal, yaitu integritas dan loyalitas. Integritas itu satu antara pikiran, kata dan perbuatan, tidak mudah serta berat tapi menentukan kualitas kepemimpinan ke depan," ungkap Bima kepada wartawan pada Sabtu 20 April 2024.

Bima melanjutkan, loyalitas itu harus berdasarkan kepada nilai dan etos kerja akhlak ASN, ikuti atasan sepenuh hati selama atasan berpegang pada nilai dasar ASN.

"Integritas dan loyalitas, yang akan menentukan sejauh mana bapak ibu menjadi pemimpin yang baik atau menjadi pengikut yang baik, atau menjadi pengikut yang akan menjadi pemimpin atau pemimpin yang kembali menjadi pengikut," terangnya.

Baca Juga : Bima-Dedie Rachim Pamit Kepada Semua ASN dan Masyarakat Kota Bogor

Bima menyampaikan tidak semua menjadi pimpinan atau mendapatkan kesempatan menjadi pemimpin, sebagian akan ditakdirkan menjadi pengikut. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani